Ketua Umum PKB Tanya Kepastian Prabowo Apa Maju Lagi di Pilpres 2024, Gerindra Tanya Balik

- Kamis, 23 Desember 2021 | 19:36 WIB
Momen saat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) pata tahun 2019. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Momen saat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) pata tahun 2019. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Usai melakukan pertemuan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra sudah sama-sama berbicara tentang tokoh yang akan diusung masing-masing partai di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menuturkan apabila, saat pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di sela Muktamar NU, di Kota Bandar Lampung, sama-sama bertanya siapa sosok yang akan diusung.

Muzani berujar Muhaimin bertanya kepada dirinya, apakah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersedia maju di Pilpres 2024. Ia pun menyebut, Prabowo ada kemungkinan maju.

"Ya tadi dikit-dikit kita sudah mulai bicara tentang, Pak Muhaimin bertanya kepada kami tentang apakah Pak Prabowo maju (Pilpres 2024), kami jawab Pak Prabowo Insyaallah maju," kata Muzani dalam keterangannya, Kamis (23/12/2021).

Lantas, Muzani juga menanyakan kepada Muhaimin apakah akan maju di Pilpres 2024. Cak Imin, sapaan akbran Muhaimin Iskandar juga menjawab hal sama bilamana siap maju sebagai Capres.

"Kami juga bertanya kepada Pak Muhaimin apakah bapak maju 2024? Pak Muhaimin juga mengatakan, ya insyaallah juga," imbuh Muzani.

Baca juga: Kembali Pimpin IPSI, Prabowo Ingin Bawa Pencak Silat Masuk Olimpiade

Namun, Muzani belum bisa memastikan apakah Gerindra pasti berkoalisi dengan PKB di Pemilu 2024. Kepastian koalisi itu tergantung dinamika ke depan.

Sementara itu, Ketum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan, kemesraan yang terjalin antara PKB dengan Gerindra, Muhaimin menyatakan bahwa hubungan baik sudah terjalin sejak dulu.

“Kemersaan sudah dari dulu dan moga-moga kemesraan itu abadi,” beber Muhaimin.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X