PSI Sarankan Dibentuk Pansus Sumur Resapan, Wagub Dki: Belum Diperlukan

- Rabu, 15 Desember 2021 | 19:22 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)

Wakil Ketua Fraksi PSI Justin Adrian menyarankan agar dibentuk panitia khusus (pansus) sumur resapan setelah banyaknya keluhan dari masyarakat terkait proyek sumur resapan yang dinilai bermasalah.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menganggap usulan pembentukan pansus dirasa belum diperlukan.

"Pansus itu hak teman-teman DPRD cuma kalau soal sumur resapan rasanya belum diperlukan," kata Riza di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/12/2021).

Riza Patria menambahkan, untuk menelusuri perkembangan pembangunan sumur resapan, tak perlu dibentuk pansus. Ia mengusulkan Fraksi PSI mengadakan pertemuan dengan dinas terkait maupun kontraktor pemegang proyek sumur resapan.

"Silakan teman-teman dari fraksi mana pun di DPRD melakukan dialog, diskusi dengan dinas terkait, temui kalau perlu kontraktornya, lihat di lapangan, minta penjelasan keterangan," jelasnya.

"Saya kira bisa dicarikan solusi terbaik," sambungnya.

Lebih lanjut, Riza berbicara mengenai efektivitas sumur resapan yang dibangun di sejumlah titik. Menurutnya, sumur resapan telah mengurangi potensi banjir dan timbulnya genangan, khususnya ketika musim hujan melanda Jakarta.

"Sumur resapan itu dimaksudkan untuk menampung air mengurangi potensi banjir, mengurangi genangan air dan memang itu tempatnya di daerah-daerah bahkan di rumah-rumah juga," imbuhnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X