The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi Kebakaran, Mobil Pemadam Sempat Tabrakan dan Terbalik
Kebakaran ilustrasi. (Freepik pikisuperstar)
News

Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi Kebakaran, Mobil Pemadam Sempat Tabrakan dan Terbalik

Tak ada korban jiwa

Senin, 14 Maret 2022 09:46 WIB 14 Maret 2022, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Rumah dinas Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, mengalami kebakaran pada Minggu (13/3/2022) tengah malam, pada pukul 23.50 WIB. Api berhasil dipadamkan pada pukul 01.30 WIB.

Tidak ada korban dalam kejadian itu, hanya kerugian materiil.

Melansir laporan Antara, Senin (14/3/2022) Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan, mengatakan kebakaran bukan pada bangunan utama rumah dinas. Si jago merah hanya melalap ruangan lain, yakni bagian yang ditempati oleh staf rumah tangga. 

Meski demikian, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan penyebab kebakaran itu.

Berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa polisi di lokasi kejadian, kebakaran pertama kali diketahui oleh petugas jaga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), yang berdinas jaga di rumah itu sekitar pukul 23.50 WIB.

Saat itu kobaran api sudah terlihat membesar dari bagian belakang rumah. Saat kebakaran tidak ada orang dalam rumah.

Baca juga: Penampakan Aset dan Mobil Rp4 M Dibeli Doni Salmanan dari Arief Muhammad, Disita Polisi

Petugas piket rumah dinas Wakil Gubernur Jambi kemudian melaporkan ke polisi dan Dinas Kebakaran setempat untuk melakukan pemadaman api. 

Beberapa menit kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkannya.

Kaswandi juga mengatakan, Polda Jambi menurunkan tim Inafis yang dibantu oleh Satreskrim Polresta Jambi untuk menyelidiki dan mengetahui penyebab kebakaran.

Insiden Tabrakan

Kebakaran rumah dinas Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani berhasil dipadamkan dengan beberapa unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi.

Namun, sempat terjadi insiden dua unit mobil pemadam kebakaran sempat tabrakan di Simpang Empat BI, sebelum menuju ke rumah dinas pada malam itu. Diduga kedua mobil tersebut bertabrakan saat hendak menuju ke rumah dinas Wakil Gubernur Jambi yang terbakar.

"Iya kejadiannya mobil pemadam kebakaran tabrakan dan terbalik di Simpang Empat BI, karena kurang waspada dan hati-hari saat berkendaraan dan disebabkan juga terburu-buru untuk menuju ke rumah dinas wakil gubernur pada dini hari tadi," kata Yanto, petugas Damkar.

Kejadian itu mengakibatkan satu unit mobil Damkar tersebut terbalik di pinggir jalan. Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut yang diperoleh atas kejadian tabrakan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Rachmat Fahzry
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US