Danang, Bocah dengan Kondisi Usus Besar & Terpaksa Buang Kotoran Pakai Alat Bantu di Perut

- Rabu, 7 Juli 2021 | 23:36 WIB
Alat bantu yang digunakan Danang untuk mengeluarkan kotorannya di dalam perut. (Photo/Yayasan Dai Peduli)
Alat bantu yang digunakan Danang untuk mengeluarkan kotorannya di dalam perut. (Photo/Yayasan Dai Peduli)

Yayasan Dai Peduli mengunggah penggalangan dana tentang perjuangan seorang bocah bernama Danang Dwi Ramadhan yang menderita Hirschsprung. Perlu diketahui, Hirschsprung kondisi usus besar (kolon) yang menyebabkan kesulitan mengeluarkan tinja.

Unggahan dari laman Amal Sholeh itu menjelaskan bahwa Danang telah satu bulan lamanya dirawat di Rumah Sakit Jambi. Dalam satu bulan itu, ia sudah menjalani 4x operasi untuk mengeluarkan kotoran di dalam perutnya yang dulu membuncit.

"Kini tubuhnya kurus kerontang, dan di perutnya dipasang selang untuk membantu dia mengeluarkan feses," tulis keterangan unggahan tersebut.

"Bukan hanya membuat Danang tak bisa BAB dengan normal, komplikasi dari penyakit yang menginfeksi usus dan organ vital lain ini pun seperti menyedot seluruh daging di tubuhnya secara perlahan," tambah keterangan unggahan.

-
(Photo/Yayasan Dai Peduli)

Baca juga: Suasana Pilu di Pemakaman Jenazah Covid-19 TPU Rorotan, Banyak Ambulans & Kuburan Pasien

Bocah yang disapa Danang itu seharusnya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, namun kini hanya mampu terbaring lemah di tempat tidur. Tubuhnya dipenuhi alat bantu dan selang yang menopang hidupnya. Jangankan beraktifitas, untuk makan-minum dan berkomunikasi saja Danang sangat kesulitan.

-
(Photo/Yayasan Dai Peduli)

Ayah Danang, Try handoyo adalah seorang supir yang penghasilan per-bulan nya tidak besar. Sementara Ibu Danang, Pitri Marlina hanya seorang Ibu Rumah Tangga.

"Penghasilan Orang Tua Danang tidak dapat menutup tunggakan biaya perawatan dan operasi di Rumah Sakit tempat Danang dirawat yang mencapai 60jt. Tunggakan itu belum termasuk biaya pengobatan. Padahal, Danang masih sangat membutuhkan perawatan lanjutan," tambah keterangan.

Maka dari itu, mari kita bersama-sama membantu Danang dengan memberikan donasi terbaik untuknya dengan mengklik laman ini!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X