Periksa Darah, Pria Ini Kena Biaya Rp50 Juta Usai Negatif Virus Corona

- Rabu, 26 Februari 2020 | 20:06 WIB
Ilustrasi penangan virus corona. (photo/Reuters)
Ilustrasi penangan virus corona. (photo/Reuters)

Seorang pria bernama Osmel Martinez Azcue mendapati dirinya dalam posisi menakutkan setelah kembali ke Miami bulan lalu dari perjalanan kerja di Tiongkok. Ia mengalami gejala flu yang mirip virus corona.

Azcue pun memutuskan untuk pergi ke apotek dan membeli obat penangkal virus. Saat itu keadaannya tetap normal seperti biasa. Karena merasa dirinya memiliki tanggungjawab untuk memastikan dirinya bebas virus corona, ia pun pergi ke Rumah Sakit Jackson Memorial.

Di sana dia tempatkan di sebuah ruangan tertutup. Ia pun menjalani penyemprotan disenfektan sebelum masuk. Para petugas medis mengatakan bahwa dirinya harus menjalani CT, meski saat itu Azcue membalas bahwa dirinya tak perlu menjalani CT dan lebih baik langsung mengecek virus tersebut.

Setelah dinyatakan negatif corona, ia kemudian mendapatkan tagihan rumah sakit sebesar USD 3.500 atau setara dengan Rp50 juta.

"Bagaimana mereka mengharapkan penduduk biasa berkontribusi untuk mengurangi risiko penyebaran orang ke orang jika rumah sakit membebankan kami USD 3,270 untuk pemeriksaan darah sederhana dan pembersihan saluran nasal?" katanya menlansir dari The Independent.

Pihak rumah sakit memberitahu Miami Herald bahwa ada lebih banyak tagihan untuk Azcue, namun tak jelas apa yang harus dia bayar setelah melalui tes virus corona tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X