Fakta Foto Bapak yang Borong Mie Instan karena Virus Corona

- Rabu, 4 Maret 2020 | 12:03 WIB
Kiri: Potret seorang bapak yang diduga mengalami panic buying (Twitter/@rehuellahangela) Kanan: Isi pesan klarifikasi anak dari bapak yang borong mie instan (Twitter/@jiemiardian)
Kiri: Potret seorang bapak yang diduga mengalami panic buying (Twitter/@rehuellahangela) Kanan: Isi pesan klarifikasi anak dari bapak yang borong mie instan (Twitter/@jiemiardian)

Belakangan ini viral sebuah unggahan yang memperlihatkan seorang bapak-bapak memborong berdus-dus mie instan.

Foto tersebut di-retweet oleh salah satu pengguna akun Twitter jiemiardian. Narasi yang beredar mengatakan bahwa pria ini mengalami "panic buying" sehingga membeli stok makanan dalam jumlah banyak.

Setelah sempat viral dan menuai banyak komentar, ternyata bapak-bapak dalam foto itu bukannya mengalami panic buying corona.

Dalam sebuah cuitan di akun Twitter, pengguna akun rehuellahangela, menyampaikan sebuah pesan dari L, anak dari bapak yang ada di dalam foto.

L mengirimkan pesan klarifikasi itu pada orang-orang yang mengunggah foto ayahnya.

Dalam pesan klarifikasi itu, L menjelaskan bahwa ayahnya memiliki usaha grosir dan sudah biasa belanja dalam jumlah yang banyak di Aeon Mall BSD City.

L terlihat kurang berkenan jika potret ayahnya tersebar luas dan dikait-kaitkan dengan histeria virus corona.

Mendapat pesan klarifikasi dari L, pengguna akun rehuellahangela kemudian menyampaikannya pada jiemiardian untuk memberikan klarifikasi dan menghapus cuitan retweet tersebut.

Setelah mendapatkan klarifikasi, jiemiardian langsung menghapus cuitannya dan mengakui bahwa ia ceroboh karena langsung mengunggah hal yang belum pasti kebenarannya.

Catatan redaksi: Berita ini telah mengalami ralat di paragraf 2, karena adanya kekurangakuratan data. Redaksi meminta maaf atas kejadian ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X