Seorang Ibu dan Anaknya Berhasil Keluar dari Kota Hubei

- Selasa, 25 Februari 2020 | 21:14 WIB
Ilustrasi - Pejalan kaki yang memakai masker berjalan di Wuhan. (photo/Reuters)
Ilustrasi - Pejalan kaki yang memakai masker berjalan di Wuhan. (photo/Reuters)

Seorang ibu dan anaknya berhasil melarikan diri dari Provinsi Hubei, pusat wabah virus corona dan dapat kembali ke Hong Kong. Padahal, sekitar 2.700 warga Hong Kong dikarantina di 37 kota Provinsi Hubei dan untuk menghindari penyebaran semakin meluas, pemerintah setempat menutup akses untuk keluar masuk daerah tersebut.

Awalnya, ibu dan anaknya itu mendatangi perwakilan pemerintah Hubei dan meminta izin untuk bisa kembali ke daerah asalnya, dengan alasan anaknya masih tercatat sebagai murid di sana. Permintaan tersebut ternyata disetujui dan hal itu cukup mengejutkan.

Pasalnya, selama ini dengan izin apapun para warga Hong Kong sama sekali tidak diperbolehkan keluar dari Hubei. Dengan bantuan masyarakat yang ada di Hubei, mereka naik mobil untuk kembali ke kota Shenzhen. Mereka pun berhasil sampai ke Hong Kong dengan waktu tempuh 10 jam karena akses tol sepi dari kendaraan.

Hingga akhirnya sampai di Shenzhen, mereka diminta untuk memperlihatkan tanda pengenal sebagai warga di sana. Mereka pun kini telah berkumpul kembali bersama keluarga di kota Shenzhen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X