380 Pasien Corona Sembuh, Yurianto: Kita Patut Bersyukur

- Senin, 13 April 2020 | 16:45 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto. (Dok BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto. (Dok BNPB)

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan kabar baik mengenai terus bertambahnya pasien virus corona (Covid-19) yang dinyatakan sembuh. Saat ini tercatat sudah ada 380 pasien yang sembuh.

"Sekarang kita patut bersyukur bahwa sudah ada 380 orang yang sembuh dari penyakit ini," kata Yurianto di Graha BNPB, Jakarta, Senin (13/4/2020).

Yurianto menjelaskan, ada 142 orang di Provinsi DKI sudah dinyatakan sembuh, kemudian di Jawa Timur ada 73 orang dinyatakan sembuh, selanjutnya di provinsi Sulawesi Selatan 31 orang dinyatakan sembuh.

"Dan di beberapa provinsi yang lainnya, kita berharap bahwa Covid-19 bisa sembuh. Sekali lagi Covid-19 bisa sembuh dan jumlah yang sembuh akan terus bertambah dari waktu ke waktu," ungkap dia.

Namun, dia meminta masyarakat tetap optimis memerangi Covid-19 dengan mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan tetap di rumah saja.

-
Dua orang dokter berdiri di depan salah satu ruang modular di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta. (ANTARA/M Risyal Hidayat)

"Penyebaran masih terjadi, oleh karena itu PSBB adalah kebijakan pemerintah yang Harus dipatuhi, bukan hanya untuk diketahui tetapi harus dijalankan dan dipatuhi," tegasnya.

Hingga hari ini, jumlah pasien positif corona di Indonesia berjumlah 4.557 dengan 399 orang meninggal dunia dan 380 orang sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X