Diminta Mundur Jadi Stafsus Presiden, Belva Devara: Tunggu Konfirmasi Istana

- Kamis, 16 April 2020 | 11:44 WIB
Stafsus milenial Presiden Jokowi, Belva Devara. (Instagram/@belvadevara).
Stafsus milenial Presiden Jokowi, Belva Devara. (Instagram/@belvadevara).

Staf khusus milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi) Belva Devara siap mundur dari jabatannya jika memang terbukti terdapat konflik kepentingan lantaran perusahaan pribadinya menjadi mitra program dari Kartu Prakerja. Hal itu ia ungkapkan melalui cuitannya di akun Twitter miliknya. 

"Saya sedang konfirmasi ulang ke Istana apakah memang ada konflik kepentingan yang ditanyakan teman-teman semua di sini, walaupun saya tidak ikut proses seleksi mitra. Jika ada, tentu saya siap mundur dari stafsus saat ini juga. Saya tidak mau menyalahi aturan apapun," ucap Belva dalam cuitan akun Twitter pribadinya yang dikutip Indozone, Kamis (16/4/2020).

Meskipun ia merasa kalau salah satu anak perusahannya, yakni Skill Academy yang menjadi mitra program Kartu Prakerja tidak melanggar secara hukum, namun ia siap mundur untuk menghindari asumsi publik.

"Sebenarnya demi menghindari persepsi atau asumsi, saya siap dan sudah menawarkan untuk mundur. Namun keputusan mundur adalah keputusan besar dan harus didiskusikan dengan Istana. Jadi mohon dipahami bukan hanya masalah saya mau atau tidak," paparnya.

Lebih lanjut, sejak dipercaya oleh Presiden Jokowi menjabat sebagai Stafsus, Belva Devara merasa senang karena dapat berkontribusi untuk kemajuan Indonesia, salah satunya memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Intinya, saya hanya mau kontribusi sebisa saya. Selama ini, semua gaji dan tunjangan saya sumbangkan ke UMKM melalui program CiptaNyata sejak dilantik. Mulai bulan ini dialihkan ke penanganan Corona," terang Belva.

Seperti diberitakan sebelumnya, Belva Devara dituding oleh politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Rachland Nashidik menerima kucuran dana Rp5.7 triliun karena salah satu perusahaannya, yakni Skill Academy menjadi mitra program dari Kartu Prakerja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X