Cari Penyebab Pertikaian TNI vs Polri di Papua, Tim Khusus Masih di TKP

- Senin, 13 April 2020 | 10:10 WIB
Ilustrasi anggota TNI (ANTARA/Agus Alfian)
Ilustrasi anggota TNI (ANTARA/Agus Alfian)

Polda Papua bersama Kodam XVII Cenderawasih sudah membentuk tim khusus (timsus) untuk menyelidiki secara rinci pertikaian antara personel TNI dengan Polri di Papua. Saat ini tim khusus masih berada di tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Saat ini tim gabungan masih di Mamberamo Raya," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dihubungi Indozone, Senin (13/4/2020).

Kamal tidak menjelaskan secara rinci penyebab terjadinya pertikaian personel TNI dan Polri tersebut. Sebab hingga kini pihaknya bersama TNI masih melakukan penyelidikan.

"Sampai dengan saat ini pihak pimpinan baik Pangdam XVII Cenderawasih maupun Kapolda Papua sedang menurunkan tim gabungan untuk melakukan penyelidikan di TKP dalam rangka mendapatkan keterangan dan fakta-fakta kronologis yang sebenarnya," ungkap Kamal.

Seperti diketahui, pertikaian antara personel TNI dan Polri berlangsung pada Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 07.40 WIT. Pertikaian itu berlangsung di pertigaan Jalan Pemda I Kampung Kasonaweja Distrik Mamberamo Raya, Papua. 

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw sebelumnya menyebut pertikaian itu disebabkan kesalahpahaman antar personel namun sudah diselesaikan satu hari sebelumnya. Atas insiden itu dikabarkan sebanyak dua anggota Polri tewas.

"Memang betul ada pertikaian yang berawal dari kesalahpahaman hingga menyebabkan dua anggota Polres Mamberamo Raya meninggal," kata Irjen Paulus sebelumnya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X