PKS Nilai Pemerintah Remehkan Penanganan Virus Corona

- Selasa, 17 Maret 2020 | 21:15 WIB
Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR, Sukamta. (Antara/M Agung Rajasa)
Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR, Sukamta. (Antara/M Agung Rajasa)

Politisi PKS Sukamta menilai pemerintah abai dan seolah meremehkan upaya penanganan wabah covid-19 atau virus corona. Menurutnya, sampai hari ini pemerintah belum memiliki skema jelas dalam penanganan wabah corona.

"Kami mendapatkan informasi dari masyarakat di berbagai daerah banyak yang mengeluh, bingung dan semakin khawatir akibat tidak mendapatkan pelayanan secara aman dan meyakinkan ketika merasa ada indikasi terpapar virus Covid-19," ucapnya saat dikonfirmasi Indozone, Selasa (17/3/2020).

Sukamta menilai masyarakat yang ingin mengecek kondisi karena memiliki gejala dan riwayat kontak dengan suspect bahkan positif corona, namun ketika datang ke rumah sakit rujukan semakin bingung dan khawatir.

Menurutnya, penanganan pasien amburadul, mulai dari ruang isolasi yang tersedia ternyata banyak ditemukan kurang layak seperti pasien yang memiliki indikasi Covid-19 disatukan dalam satu ruangan yang berisi 4-6 orang.

"Ruang isolasi sangat terbatas jumlah maupun fasilitasnya. Setelah dicek di lapangan banyak rumah sakit di berbagai daerah belum memiliki fasilitas memadai seperti negatif presure," jelasnya.

Anggota Komisi I DPR ini juga mengatakan fasilitas yang dipergunakan untuk isolasi merupakan peninggalan dari kasus-kasus sebelumnya.

"Pemerintah pun sampai sekarang belum menyediakan anggaran untuk perlengkapan maupun penambahan ruang ruang yang diperlukan," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X