Ingin Jadi Pahlawan Masa Kini? Ini Kata Anies Baswedan
Pelajar memberi hormat ketika melakukan ziarah dan tabur bunga saat peringatan hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11/2019). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp).
News

Ingin Jadi Pahlawan Masa Kini? Ini Kata Anies Baswedan

Ayo bergerak dan berkarya!

alwan
Minggu, 10 November 2019 13:06 WIB 10 November 2019, 13:06 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah DKI Jakarta menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, yang dihadiri sekitar enam ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta, termasuk kepala dinas dan setingkat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, tugas generasi masa kini adalah memastikan bekerja dan menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya, agar semua masalah yang ada di masyarakat terselesaikan.

Bahkan, kata Anies, pahlawan bukan hanya datang dari kalangan tertentu, tapi dari setiap pribadi-pribadi warga, baik para petugas di lapangan, pembuka lapangan pekerjaan, petugas kesehatan memberikan pelayanan kesehatan itulah pahlawannya.

"Ada begitu banyak ruang berkarya yang ada, tadi saya sampaikan, di bagian kita bekerja, di bagian kita bertugas," katanya.

Ia menegaskan, pahlawan muncul karena tindakan, karya yang mementingkan masyarakat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

Gelar pahlawan, kata Anies, adalah ranahnya para sejarawan yang nanti menuliskannya. 

"Saya amanatkan ke seluruh peserta bahwa kami harus mengambil hikmahnya," kata Anies.

Hari ini, Indonesia mengenang jasa para pahlawan yang berjuang dalam kemerdekaan. Peringatan Hari Pahlawan setiap 10 November 2019, adalah saat warga Surabaya, mempertahankan kotanya dari kembali masuknya penjajah ke Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
alwan
alwan

Alwan

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU