BMKG: Pengenalan Gempa dan Tsunami Harus Dimulai Sejak Dini
photo/Ilustrasi/manoramaonline.com
News

BMKG: Pengenalan Gempa dan Tsunami Harus Dimulai Sejak Dini

Jumat, 15 November 2019 20:23 WIB 15 November 2019, 20:23 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gunungsitoli Buha M Simanjuntak memberikan anjuran supaya pengenalan gempa dan tsunami bisa dimulai sejak dini. Dengan begini diharapkan bisa meminimalkan korban kalau bencana alam benar terjadi.

"Pihak sekolah di Kota Gunungsitoli diharapkan memberikan pengetahuan tentang gempa dan tsunami mulai dari tingkat taman kanak kanak," katanya di Gunungsitoli saat menutup acara Sekolah Lapangan Geofisika (SLG) Nias 2019.

Selain itu, dia juga berjanji bahwa pintu stasiun BMKG Gunungsitoli tetap terbuka untuk siswa-siswi yang ingin berkunjung dan ingin mengetahui lebih jauh mengenai fungsi dan kerja BMKG.

"Kami senang SLG 2019 ini mendapat respon yang sangat baik dari para peserta. Jumlah peserta yang mengikuti SLG lebih banyak, padahal kami hanya mengundang sebanyak 30 peserta saja," katanya.

Peserta Sekolah Lapangan Geofisika (SLG) Nias 2019
ANTARA/Irwanto

Sementara itu, perwakilan BPBD Kota Gunungsitoli Darius Zebua yang juga menjadi peserta dalam SLG Nias 2019 dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa BMKG jangan hanya saat ini saja melaksanakan SLG Nias, tetapi terus dilakukan dengan mengundang lebih banyak peserta.

"Kita sangat merespon positif kegiatan ini, karena dengan ada kegiatan ini kita bisa lebih paham terkait apa itu bencana gempa dan tsunami," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Zal
Zal

Zal

Editor
Zal

Zal

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU