Sandiaga Komentari Rencana Menteri BUMN Pekerjakan Ahok
Mantan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno. (Antara/Sigid Kurniawan)
News

Sandiaga Komentari Rencana Menteri BUMN Pekerjakan Ahok

Right man on the right place.

Kamis, 14 November 2019 17:22 WIB 14 November 2019, 17:22 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno mengomentari rencana pemerintah yang bakal menempatkan Basuki Tjahaja Purnama di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Sandiaga yakin Menteri BUMN Erick Thohir akan menggunakan prinsip 'the right man on the right place'. Jadi Erick dinilai akan memilih orang yang tepat untuk ditempatkan sebagai posisi yang tepat pula.

"Mungkin Pak Ahok memiliki kekuatan di bidang pertambangan karena beliau sarjana pertambangan, yang dicari tentu kecocokannya," ujar Sandiaga di Yogyakarta, Kamis (14/11).

Sandiaga kemudian meminta masyarakat untuk tak berspekulasi dulu terkait hal ini. Nanti tiba waktunya semua teka-teki soal penempatan Ahok di BUMN akan terjawab.

"Kita tunggu dulu apa yang menjadi pertimbangan Pak Erick," tuturnya.

Hingga saat ini, penunjukkan Ahok sebagai komisaris atau direksi di salah satu perusahaan pelat merah masih menjadi teka-teki. Banyak isu yang berkembang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan ditempatkan di PT Pertamina atau PT PLN. 

Sebelumnya, Erick Thohir menegaskan, penempatan Ahok akan terjawab pada awal Desember 2019. Pria asal Belitung itu masih harus melakoni proses seleksi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU