Aburizal Bakrie Dukung Munas Golkar Berlangsung Musyawarah Mufakat
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie (kiri). (Antara Foto/Muhammad Adimaja)
News

Aburizal Bakrie Dukung Munas Golkar Berlangsung Musyawarah Mufakat

Munas rencananya diadakan pada awal Desember

Jumat, 15 November 2019 14:03 WIB 15 November 2019, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mendorong agar Musyawarah Nasional (Munas) dengan agenda pemilihan ketua umum berlangsung secara musyawarah mufakat. Munas rencananya akan digelar pada awal Desember mendatang.

"Saya tuh pengennya musyawarah untuk mufakat, jadi kalau calonnya ada beberapa, kan kalau bermusyawarah kan baik. Tenaga kan bisa disimpan untuk berkompetisi dengan pihak lain. Paling baik musyawarah mufakat," ucapnya (14/11) di Jakarta.

Dia pun menampik proses musyawarah mufakat tidak berarti aklamasi, namun juga tetap ada perundingan bagi para kader yang maju sebagai calon ketua umum nantinya.

"Musyawarah mufakat itu berunding, dan kemudian bersama-sama menentukan arah perjalanan partai Golkar ke depan," jelasnya.

Pasca pemilihan, Ical mengimbau agar pemenang tidak meninggalkan rivalnya, dan perlu merangkul kembali agar partai tetap solid dan bisa melahirkan capres 2024 dari partai sendiri.

"Yang menang harus merangkul yang lain. Karena itu akan jadi kekuatan di partai Golkar, targetnya 2024 Golkar harus menang dan harus bisa mencalonkan presiden atau wapres dari kader Golkar," tegasnya.

(MA)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo
Richardo

Richardo

Editor
Richardo

Richardo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU