Pejabat Lotim Minta Maaf, Mengaku Kecolongan atas Kerumunan Massa Sambut Eva Liga Dangdut

- Selasa, 7 April 2020 | 12:27 WIB
Kiri: Potret Eva Yolanda saat disambut orang-orang di Lombok Timur. (YouTube/PUTRA SASAKA Entertainment) Kanan: Potret massa yang berkerumun menyambut kedatangan Eva.Facebbok/Hasan Gauk)
Kiri: Potret Eva Yolanda saat disambut orang-orang di Lombok Timur. (YouTube/PUTRA SASAKA Entertainment) Kanan: Potret massa yang berkerumun menyambut kedatangan Eva.Facebbok/Hasan Gauk)

Terkait dengan banyaknya massa yang berkumpul, untuk menyambut kedatangan salah satu peserta LIDA 2020, Eva Yolanda di Lombok Timur, aparat mengaku kecolongan atas insiden ini.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona Lombok Timur, Drs. H. M. Juaini Taofik, M.AP menjelaskan, kepulangan Eva ke kampung halaman sama halnya dengan warga Lombok Timur lainnya.

Dikutip dari Suarantb.com, Juaini mengungkapkan bahwa Eva keluar melalui  pintu Orang Tanpa Gejala (OTG) di Bandara Zainuddin Abdul Madjid.

Ia kemudian dibawa menuju posko Pendopo Bupati untuk menjalani pemeriksaan. Karena kondisi Eva aman, ia lalu dibawa ke kampung halamannya di Desa Lando.

“Ini tantangan buat kami (tim Covid,red). Insya Allah ke depan kita lebih bekerja keras lagi memaksimalkan kesadaran masyarakat kita,” kata Juani.

“Kita sesalkan kejadian ini, nasi sudah menjadi bubur. Hikmahnya, paling tidak ini gambaran nyata bahwa masih banyak masyarakat kita yang belum sepenuhnya memiliki kesadaran tingkat tinggi terhadap ancaman Covid-19 ini,” sambungnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona Lombok Timur, Letkol. Inf. Agus Prihanto Donny Pamungkas, S.Sos, meminta maaf terkait dengan kerumunan massa yang menyambut Eva.

Agus mengaku bahwa pihaknya kecolongan dengan insiden ini. Apalagi pemerintah telah melarang untuk tidak membuat dan berada di kerumunan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X