Aktor Park Yoo-chun Diminta Bayar Kompensasi Terhadap Korban Pelecehan
Instagram/@6002yoochun
News

Aktor Park Yoo-chun Diminta Bayar Kompensasi Terhadap Korban Pelecehan

Rabu, 18 September 2019 10:53 WIB 18 September 2019, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Aktor Park Yoo-chun harus membayar kompensasi kepada salah satu dari empat wanita yang mengaku telah diperkosa olehnya bertahun-tahun yang lalu. Keputusan tersebut berdasarkan hasil mediasi pengadilan setempat.

Pusat Mediasi Pengadilan Seoul memutuskan pada 15 Juli atas gugatan ganti rugi yang diajukan terhadap pria 32 tahun oleh salah satu dari empat perempuan berinisial A yang mengaku dilecehkan.

Adapun jumlah kompensasi yang direkomendasikan pengadilan yaitu mendekati 100 juta won atau sekitar Rp1 miliar. Namun, belum diketahui apakah mantan anggota boy band K-pop JYJ itu akan membayar kompensasi pada A.

Sementara itu, pengacara A mengatakan pada kantor berita Yonhap bahwa sejumlah kompensasi telah dikonfirmasi namun jumlahnya tidak diungkap karena ada ketentuan untuk menjaga kerahasiaannya selama sebulan.

Sebelumnya, Tiga tahun lalu, empat perempuan, termasuk A, mengajukan gugatan terhadap Park yang dituduh memperkosanya. Kasus pertama terjadi pada 2014 dan yang terbaru adalah Juni 2016.

Park mengajukan gugatan tuduhan palsu terhadap A, akan tetapi, Mahkamah Agung membebaskan A dari tuduhan tersebut tahun lalu dengan menyebut klaimnya punya dasar.

Kemudian, A meminta ganti rugi senilai 100 juta won terhadap Park ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul Desember lalu.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Dina
Dina

Dina

Writer
Dina

Dina

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU