Polisi Rekayasa Lalu Lintas saat Aksi Mujahid 212

- Sabtu, 28 September 2019 | 08:54 WIB
Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Minggu (2/12/2018). (Antara/Sigid Kurniawan)
Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Minggu (2/12/2018). (Antara/Sigid Kurniawan)

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas saat Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI, di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (28/9). 

Jalan Medan Merdeka Barat ditutup dari depan Taman Pandang hingga Patung Kuda. Polisi juga mengalihkan lalu lintas dari Jalan MH. Thamrin. 

"Sementara dari Harmoni arah ke Thamrin dialihkan ke arah Juanda," kata petugas TMC Polda Metro Jaya, Bripka Yogi ketika dikonfirmasi, Sabtu.

Adapun lalu lintas di Patung Kuda yang mengarah Istana, sementara dialihkan ke Budi Kemuliaan. Penutupan jalan dilakukan sejak pukul 06.00 WIB. Para demonstran rencananya bergerak dari titik kumpul di Bundaran HI pukul 08.00 WIB. 

Sebelumnya, massa Aksi Mujahid 212 akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana hari ini. Ada empat isu yang ingin disampaikan, yakni penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta penanganan aksi mahasiswa yang dianggap represif.

Kemudian mengenai kerusuhan di Wamena dan Papua, serta demonstrasi para pelajar karena baru kali pertama terjadi di dunia politik Tanah Air. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X