Cerrone Diberi Sanksi Medis 6 Bulan Usai Kalah dari McGregor

- Jumat, 24 Januari 2020 | 00:47 WIB
Connor McGregor melawan Donald 'The Cowboy'. (photo/Reuters/Mark J)
Connor McGregor melawan Donald 'The Cowboy'. (photo/Reuters/Mark J)

Usai kalah melawan Conor McGregor, Donald 'The Cowboy' Cerrone kini diberi sanksi medis selama enam bulan karena hidung dan mukanya patah. Duel itu hanya berlangsung selama 40 detik ronde pertama dengan kemenangan TKO.

McGregor melepas tendangan kaki kiri yang menghantam keras rahang kanan Cerrone dan membuatnya limbung. Ia kemudian melancarkan serangan bertubi-tubi ke kepala The Cowboy, hingga wasit Herb Dean memutuskan menghentikan pertarungan.

Akibatnya, wajah Cerrone tampak berdarah-darah setelah menerima tendangan dan pukulan tersebut. Cerrone pun akhirnya menjalani pemeriksaan medis oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada, Amerika Serikat.

Hasilnya, Cerrone diketahui menderita patah hidung dan retak ringan pada tulang wajahnya. Atlet 36 tahun itu kemudian diberi sanksi medis larangan bertarung di ring oktagon selama enam bulan.

Mengutip Talksport, Cerrone bisa saja pulih lebih cepat sebelum bulan Juli, jika menjalani operasi bedah pada wajahnya. Meski demikian, ia tetap diprediksi baru bisa kembali lagi akhir Agustus.

Sementara itu, McGregor dilaporkan tidak mengalami cedera usai pertarungan menghadapi Cerrone. Mantan juara dunia kelas bulu dan ringan UFC itu disebut bakal menghadapi Jorge Masvidal atau Kamaru Usman di kelas welter.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X