Otoritas Kota Moskow Berlakukan Pengamanan Khusus di Tempat Wisata

- Selasa, 28 Januari 2020 | 19:35 WIB
Walikota Moskow Sobyanin. (photo/REUTERS/Evgenia Novozhenina)
Walikota Moskow Sobyanin. (photo/REUTERS/Evgenia Novozhenina)

Khawatir merebaknya virus korona yang berasal dari Tiongkok, Wali Kota Sergei Sobyanin, memastikan otoritas kota Moskow akan memberlakukan langkah-langkah pengamanan khusus ke beberapa tempat seperti hotel-hotel dan area wisata, Selasa (28/1/2020).

"Kami melakukan pengendalian khusus terhadap hotel dan tempat lain di mana banyak turis berkumpul. Ketika tanda-tanda bahaya muncul, tim medis darurat akan dikirim untuk melaksanakan pemeriksaan menyeluruh," tulisnya di lamannya.

Sementara itu, terkait menyebarnya virus korona, Thailand memperkirakan kunjungan turis Tiongkok ke negaranya akan turun sekitar dua juta orang tahun ini menjadi sembilan juta dari 11 juta orang sebelumnya, hal ini disampaikan oleh Otoritas Turisme Thailand (TAT) pada Selasa (28/1/2020).

Berdasarkan data yang tercatat, wisatawan Tiongkok merupakan sumber terbesar pengunjung ke Thailand. Sektor turisme Thailand terkena pukulan berat oleh larangan Tiongkok terhadap semua tur yang dilakukan berkelompok.

Ketua TAT, Yutashar Supasorn mengatakan bahwa TAT akan mengajukan proposal kepada pemerintah untuk membantu sektor pariwisata. Hal tersebut ia sampaikan saat jumpa pers.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X