Demi Tutupi Jejak Karbon, Bella Hadid Mendonasi 600 Pohon
photo/Instagram/@bellahadid
News

Demi Tutupi Jejak Karbon, Bella Hadid Mendonasi 600 Pohon

Jumat, 29 November 2019 18:09 WIB 29 November 2019, 18:09 WIB

INDOZONE.ID - Supermodel Bella Hadid mendonasikan 600 pohon untuk menghapus jejak karbon yang dihasilkan dari perjalanan menggunakan jet pribadi dan pesawat komersial yang dia lakukan selama ini.

"Mendonasikan 600 pohon, 20 pohon untuk tiap perjalanan naik pesawat yang kulakukan selama tiga bulan terakhir, dan kemungkinan akan lanjut selama setahun ini," tulis Hadid lewat unggahan Instagram pada Rabu (27/11).

Bella menyalurkan sumbangannya melalui organisasi bernama OneTreePlanted.

Melansir darl laman Vox, perjalanan udara adalah salah satu sumber utama emisi karbon. Sebagai contoh, perjalanan satu arah dari Kota New York ke London memancarkan satu ton karbon dioksida per penumpang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bella (@bellahadid) on

Hadid mengungkapkan sebagian besar pohon ditanam di negara bagian tempatnya tinggal yakni di California setelah kebakaran hutan besar-besaran merusak hutan di sana.

"Saya akan mulai dari rumah saya di California dan tentu saja Amazon untuk kebakaran hutan paling baru," tulisnya, seraya menambahkan bahwa dia terbuka untuk saran mengenai di mana ada kebutuhan.

"Tapi tolong menjangkau dan memberi tahu saya lokasi mana yang perlu ditunjukkan cinta juga, semua daerah - Afrika, Asia, Amerika Utara, dan Amerika Latin, ujarnya."

Hadid menambahkan: "Ini sangat menarik bagi saya, bahwa meskipun saya tidak secara fisik ada di sana, pohon-pohon dihidupkan di tempat-tempat paling luar biasa yang diminati mereka! itu adalah udara yang kita hirup, air yang kita minum, keanekaragaman hayati dan kehidupan hewan yang kita butuhkan."

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU