Gunung Taal Filipina Erupsi, Penerbangan di Bandara Manila Ditunda

- Minggu, 12 Januari 2020 | 19:50 WIB
 Penampakan letusan gunung berapi Taal terlihat dari Tagaytay, Filipina, Minggu (12/1/2020). photo/REUTERS/Social Media/Jon Patrick Laurence
Penampakan letusan gunung berapi Taal terlihat dari Tagaytay, Filipina, Minggu (12/1/2020). photo/REUTERS/Social Media/Jon Patrick Laurence

Gunung paling aktif di Filipina, Gunung Berapi Taal, yang terletak di Pulau Luzon, erupsi pada Minggu (12/1).

Gunung berapi paling aktif di Filipina itu mengeluarkan awan panas setinggi 1 Km. Gunung Berapi Taal di Pulau Luzon, Filipina dari Siaga 2 ke Siaga 3.

Institut Vulkanologi dan Seismologi Filipina (Philippine Institute of Volcanology and Seismology/PHIVOLCS) meningkatkan status Gunung Berapi Taal karena ada peningkatan aktivitas vulkanik dan letusan kuat yang memunculkan abu sepanjang satu kilometer.

Dikutip dari Reuters, sebelum terjadinya erupsi, sempat terdengar suara gemuruh dan getaran di sekitar lokasi Gunung Taal Volcano.

-
photo/REUTERS/Social Media/Jon Patrick Laurence

Peningkatan aktivitas Gunung Taal Volcano sudah terlihat sejak beberapa minggu terakhir.

Tak lama kemudian Gunung Taal Volcano erupsi, otoritas Bandara Internasional Manila memutuskan untuk menunda seluruh penerbangan dari dan ke Manila.

"Karena letusan Gunung Berapi Taal, semua penerbangan, baik kedatangan dan keberangkatan sekarang ditahan," ungkap Otoritas Bandara Ninoy Aquino dalam akun Twitter resmi, Minggu (12/1).

Pihak Bandara Internasional Manila juga meminta kepada seluruh penumpang yang sudah membeli tiket penerbangan agar berkoordinasi dengan maskapai terkait.

Begitu pula dengan perubahan jadwal penerbangan setelah peristiwa ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X