Jokowi Gas Poll ke Natuna, Warganet Ungkap Suara Hati

- Rabu, 8 Januari 2020 | 14:21 WIB
Presiden Jokowi berangkat ke Natuna, Kepulauan Riau, (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi berangkat ke Natuna, Kepulauan Riau, (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Perairan Natuna, Riau, Rabu (8/1/2020). Di akun Instagram miliknya @jokowi, Presiden Jokowi mengunggah foto dirinya berada di pesawat kenegaraan.

Jokowi berencana meninjau wilayah tersebut, sekaligus memastikan kondisi keamanan di perairan Natuna.

"Selamat pagi, Indonesia. Pagi ini, saya meninggalkan ibu kota menuju Natuna, Kepulauan Riau. Saya hendak meninjau Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu Selat Lampa, meninjau jajar kapal, dan bertemu dengan para nelayan," tulis Jokowi.

-
Presiden Jokowi beserta jajarannya (Instagram/@kemensetneg.ri)

Dukungan Warga

Unggahan Jokowi mendapatkan perhatian dari warganet. Mereka menyerbu akun Instagram Presiden Indonesia dengan berbagai komentar.

Rupanya rakyat Indonesia gemas menyaksikan konflik di perairan Natuna. Mereka mengungkapkan dukungannya, berharap konflik Natuna segera diselesaikan.

"Mantap pak, gas poll tenggelamkan," tulis akun @pandhipa di Instagram.

"Mohon diselesaikan, pak," komentar akun @razifchan di Instagram.

-
Presiden Jokowi saat tiba di wilayah Natuna disambut jajarannya (Instagram/@kemensetneg.ri)

Tiba di Natuna

Presiden Jokowi telah tiba di wilayah Natuna, pagi tadi. Unggahan foto Jokowi telah tiba di Natuna diunggah di akun Instagram @kemensetneg.ri.

"Presiden Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna pada pukul 09.10 WIB dan disambut oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I TNI, Laksamana Madya TNI Yudo Margono, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadilah, dan Kapolda Kepulauan Riau," tulis siaran pers Kementerian Sekertariat Negara.

Konflik Natuna

Konflik Indonesia dengan Tiongkok karena perairan Natuna terus berlarut-larut. Tiongkok mengklaim wilayah perairan Natuna (Laut China Selatan) sebagai bagian dari wilayahnya.

Sementara, perairan Natuna merupakan wilayah kekuasaan Indonesia, diakui UNCLOS 1982 secara internasional. Perairan Natuna merupakan wilayah zone ekonomi eksklusif (ZEE) Indonesia hingga 200 mil laut lepas pantai ke arah utara.

Namun kapal nelayan Tiongkok secara ilegal memasuki wilayah tersebut.


Semoga konflik di perairan Natuna segera cepat terselesaikan!

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X