Begini Penampakan Piton 7 Meter yang Terkam Wa Sogo

- Selasa, 4 Juni 2019 | 11:34 WIB
Dok. Istimewa
Dok. Istimewa

Baru-baru ini geger seorang petani bernama Wa Sogo asal Desa Konduwa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, yang tewas akibat diterkam ular piton sepanjang 7 meter.

Dia dikabarkan dililit dan diterkam ular hingga tewas di dekat kebun yang memang sudah dikenal warga sebagai sarang ular.

Kapolres Buton AKBP Andi Herman, mengatakan, insiden itu terjadi pada Minggu sekitar pukul 17.30 WITA. Saat itu diketahui Wa Sogo baru saja pulang dari kebun dan berjalan menuju rumahnya.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.30, saat itu korban baru saja pulang dari kebun, kemudian digigit ular, lalu tubuhnya dililit hingga meninggal," kata Andi.

Lokasi kejadian, kata Andi, memang sudah dikenal warga sebagai sarang ular. Apalagi ketika adanya pembangunan kantor pemda Buton yang dibangun tak jauh dari lokasi kejadian, banyak sekali ditemui ular. Bahkan dia mengaku beberapa kali melihat ular-ular tersebut secara langsung.

"Saya juga sudah beberapa kali melihat langsung, dua atau tiga kali," kata dia.

Diketahui, kawasan perkantoran Pemda Buton saat ini berada di kompleks Takawa. Tak jauh dari kompleks perkantoran tersebut, ada hutan yang diduga banyak ular yang berada di situ.

Kata Andi, ular serupa yang menyerang Wa Sogo sering dijumpai oleh warga sekitar.

"Panjangnya diperkirakan 6 sampai 7 meter," sebut dia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X