Enam Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Libur Lebaran

- Sabtu, 8 Juni 2019 | 16:47 WIB
Unsplash
Unsplash

Libur panjang Lebaran menjadi momen berkumpul bersama keluarga. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan masa libur Lebaran untuk melakukan beberapa aktivitas bermanfaat, seperti berikut ini:

1. Staycation
Staycation atau holistay adalah periode di mana individu atau keluarga tinggal di rumah dan berpartisipasi dalam kegiatan rekreasi yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah. Misalnya, bisa dengan menginap beberapa hari di hotel atau menyewa apartemen dari situs-situs pemesanan untuk bersantai. Apalagi bagi yang penat dengan suasana Ibu Kota, staycation bisa diterapkan bersama keluarga tercinta.

2. Beres-beres Rumah
Waktu berlibur juga bisa dimanfaatkan dengan membereskan rumah. Mungkin bisa dimulai dengan merapikan lemari atau rak-rak yang selama ini tidak sempat dibersihkan.

3. Berkunjung ke Rumah Saudara
Momen Lebaran memang tepat dijadikan momen untuk berkumpul bersama sanak saudara yang sudah lama tidak bersua. Selain berkumpul, juga bisa melakukan aktivitas bersama, misalnya dengan memasak bareng.

4. Jalan-jalan ke Tempat Wisata
Lain halnya jika kamu memang suka dengan keramaian. Biasanya tempat-tempat wisata sangat ramai dikunjungi orang saat momen libur Lebaran. Kamu bisa mengajak keluarga ke kebun binatang, taman keluarga, kolam renang, atau menikmati suasana puncak. Jangan lupa bawalah bekal dari rumah untuk membuat suasana lebih akrab dengan makan bersama keluarga.

5. Nonton Bioskop
Sudah pasti, saat libur Lebaran banyak sekali film-film baru di bioskop. Jika biasanya kamu pergi nonton bersama teman-teman, tak ada salahnya kan jika libur kali ini kamu mengajak keluarga nonton di bioskop. Pesan tiket secara online saja biar kamu tidak perlu repot mengantre tiket.

6. Jalan-jalan Naik Transportasi Umum
Jalanan lenggang membuat orang lebih nyaman menikmati perjalanan. Saat libur Lebaran ini, kamu bisa mencoba keliling kota dengan naik transportasi umum, misalnya dengan naik kereta api.
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X