Berikut Ini Para Tokoh Indonesia dan Dunia Meninggal Karena Kanker

- Selasa, 4 Juni 2019 | 17:51 WIB
Unsplash
Unsplash

Penyakit kanker masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan di seluruh dunia. Tanpa mengenal usia, jabatan, atau status apapun yang dimiliki, kanker dapat menyerang siapa saja, termasuk para tokoh Indonesia dan dunia.

1. Asma Al-Assad
Wanita yang merupakan isteri Presiden Syiria Bashar Al Bassad menderita kanker payudara dan menjalani perawatan sejak Januari silam. Namun, wanita kelahiran 1975 ini tetap menjalankan tugas kenegaraan meski dengan mengubah penampilannya. Walau kehilangan rambutnya, Asma Al-Assad tetap berkarya untuk negerinya.
-
(Source: thenational.ae)
2. Ani Yudhoyono
Bernama lengkap Kristiani Herawati, istri dari Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, baru saja menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu, 1 Juni 2019. Beliau wafat setelah sempat menjalani perawatan di Singapura sejak Februari 2019. Ibu Ani, biasa disapa, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Minggu, 2 Juni 2019.
-
(Source: Instagram/@aniyudhoyono)
3. Ainun Habibie
Istri dari Presiden ke-3 Republik Indonesia, B.J.Habibie meninggal setelah berjuang keras melawan kanker. Setelah menjalani sembilan kali operasi, wanita bernama lengkap Hasri Ainun Besari ini meninggal dunia pada 22 Mei 2010. Tempat pemakamannya berseberangan dan satu blok dengan makam Ibu Ani Yudhoyono.
-
(Source: Instagram/@jhabibie)
4. Nancy Reagan
Nancy Reagan meninggal pada 6 Maret 2016. Semasa hidupnya, beliau dikenal sebagai pemerhati khusus bagi penderita kanker di Amerika Serikat. Istri Presiden Amerika Serikat ke-40, Ronald Reagan, ini menghembuskan napas terakhirnya karena menderita penyakit kanker payudara.
-
(Source: Shutterstock)
5. Dono Warkop
Tak hanya tokoh penting di dunia, penyakit kanker juga menyerang para artis Indonesia. Salah satunya, Wahyu Sardono. Pelawak Indonesia yang akrab disapa  Dono Warkop ini mengidap kanker paru-paru dan meninggal pada 30 Desember 2001.
-
(Source: Instagram)
6. Julia Perez
Artis ternama Tanah Air lainnya adalah penyanyi Julia Perez. Wanita bernama lengkap Yuli Rahmawati Ini meninggal pada 10 Juni 2017 di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo akibat kanker rahim stadium empat.
-
(Source: Instagram)
7. Ustadz Arifin Ilham
Ustadz Arifin Ilham meninggal karena kanker kelenjar getah bening atau nasofaring pada Rabu, 22 Mei 2019 lalu dan dimakamkan di Masjid Az-Zikra Gunung Sindur Jawa Barat. Beliau sempat berjuang melawan kanker di Penang, Malaysia.
-
(Source: Ist)

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X