Bakal Jadi Menteri Jokowi, Edhy Prabowo: Saya Siap, Tapi Nggak Mau GR

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:13 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo. (Antara/DPR RI)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo. (Antara/DPR RI)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo siap jadi utusan dari partai untuk masuk dalam Kabinet Jokowi Jilid II. Dia mengakui sudah ditunjuk Ketua Umum Prabowo Subianto.

Edhy merasa bersyukur namanya masuk dalam kandidat menteri dari Partai Gerindra. Namun, dia tak mau hal tersebut membuatnya jadi tinggi hati. 

"Sekali lagi, saya tidak mau geer karena saya sadar kemampuan saya juga mungkin belum luar biasa. Saya tidak merasa saya hebat," kata Edhy di Kartanegara, Kamis (17/10) malam. 

Sosok dan kemampuan Edhy sesuai dengan syarat yang diberikan Prabowo untuk pemerintahan Jokowi ke depan, yaitu mengedepankan swasembada pangan. Gerindra juga acap kali dikabarkan mengincar kursi Menteri Pertanian lantaran berkaitan dengan syarat yang diajukan.

Seperti diketahui, pria berusia 46 tahun itu merupakan Ketua Komisi IV DPR Periode 2014-2019, di mana tugas pokok komisinya mengurusi soal pangan. Mulai dari pertanian hingga perikanan. 

Tentunya jejak rekam ini itu relevan dengan kursi yang diincar Gerindra.

"Kalau kemudian Pak Prabowo menugaskan saya, secara prinsip, ya namanya tugas, ya kami harus jalankan. Enak enggak enak kan harus tetap dijalankan," tegasnya.

Namun Edhy mengatakan belum ada kepastian soal dirinya menduduki kursi menteri di pemerintahan Jokowi. Pasalnya, keputusan akhir ada di tangan Prabowo. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X