Viral Anekdot Sosok Pak Bagyo, Mantan Intel yang Jadi Penjual Bakso?
Twitter/@ricohore
News

Viral Anekdot Sosok Pak Bagyo, Mantan Intel yang Jadi Penjual Bakso?

Sabtu, 12 Oktober 2019 15:17 WIB 12 Oktober 2019, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Nama Pak Bagyo memuncaki trending topic Twitter Indonesia pada Jumat (11/10/2019) siang. Netizen heboh membicarakan sosoknya setelah pengguna akun Twitter @ricohore mencuitkan kisah tentang Pak Bagyo. Lantas, siapakah sebenarnya Pak Bagyo yang jadi viral itu?

Dalam cuitannya, @ricohore menyertakan foto seorang pria berkaus lengan pendek garis-garis dan celana hitam panjang. Dari foto itu, ia terlihat sedang sibuk meracik empat mangkok makanan di gerobaknya.

Diceritakan, pria itu bernama Pak Bagyo, seorang penjual bakso gerobak di wilayah Karangturi, Semarang, Jawa Tengah, yang konon dulunya merupakan seorang mantan intelijen atau reserse. Setelah sukses menjalani bisnis baksonya, ia sampai membuka cabang di Pasar Ngipik, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Cuitan itu langsung viral dan banyak netizen yang percaya, bahkan telah mendapatkan 27.096 Retweet, 27.121 likes, dan 1.295 komentar. Dengan jumlah cuitan ulang sebanyak itu, tentu menuai beragam respons dari netizen. Komentarnya pun kocak dan menggelitik.

"Kalo peluang bakso lebih menjanjikan kenapa harus jadi intel yang membingungkan," tulis seorang netizen.

"Gak terungkap karena bapaknya malah sibuk masak bakso daripada mengamati situesyen dan keadaan," komentar akun lain.

"Jadi, bapaknya menemukan passionnya yang terpendam? Atau jangan-jangan dia masuk kepolisian karena dipaksa/disuruh ortu, padahal sebenarnya pengen berwirausaha?," tambah komentar lainnya.

"Betul sih. Memang biasanya dagangan intel itu kayak sengaja dibikin ga enak, supaya ga sibuk ngelayanin pembeli dan fokus ke pemantauan. Laah ini malah bikinnya enak dan laris manis," sambung netizen lagi.

"Dalam pikirannya pak bagyo waktu itu 'jadi intel gak ada gunanya, udah lah jualan bakso aja gua. Mumpung rame'," kata seorang netizen.

Usut punya usut, rupanya cuitan itu hanyalah cerita karangan yang ditulis @ricohore. Dia awalnya berniat iseng saja, namun tak disangka cerita itu malah menjadi viral. Ia pun langsung menuliskan klarifikasi tentang kisah Pak Bagyo itu.

Meski demikian, @ricohore menambahkan bahwa penjual bakso bernama Pak Bagyo itu memang punya racikan bakso yang enak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka
Rizka

Rizka

Writer
Rizka

Rizka

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU