Jelang Dilantik, Jokowi Sibuk Terima Raja dan PM Negara Sahabat 

- Minggu, 20 Oktober 2019 | 08:06 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. (ANTARA FOTO/Biropers-Laily/pus//foc)
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. (ANTARA FOTO/Biropers-Laily/pus//foc)

Hari ini, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah mengagendakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dilaksanakan Minggu, 20 Oktober 2019 pukul 14.30 WIB, puluhan perwakilan negara sahabat akan menghadiri pelantikan ini.

Presiden Joko Widodo, pada pagi ini dan usai dilantik akan bertemu dengan para presiden, perdana menteri serta raja yang menghadiri pengukuhan periode ke-2 pemerintahan Jokowi.

Pertemuan dengan para kepala negara dan pemerintahan yang hadir, digelar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Pemerintan membagi dua agenda pertemuan dengan sebelum dan seusai pelantikan.
 
Paling tidak, pelantikan Jokowi-Ma'ruf dihadiri puluhan kepala negara atau pemerintahan serta 168 duta besar. Beberapa pimpinan negara yang hadir diantaranya Wakil Presiden Republik Rakyat China), PM Singapura, PM Malaysia, dan PM Australia, Raja Eswatini, Sultan Brunai, serta beberapa negara mengirimkan utusan khusus seperti Amerika Serikat.

MPR mempersiapkan serangkaian acara pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Acara pelantikan bakal dimulai 14.30 WIB dan diperkirakan selesai pada 15.48 WIB.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X