Satgas Pamtas RI-PNG Gelar Lomba Panah Tradisional Di Merauke
Panitia tengah memeriksa hasil panah peserta lomba. (Puspen TNI)
News

Satgas Pamtas RI-PNG Gelar Lomba Panah Tradisional Di Merauke

Menyemarakkan HUT RI.

Rabu, 21 Agustus 2019 16:04 WIB 21 Agustus 2019, 16:04 WIB

INDOZONE.ID - Menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, sekaligus untuk melestarikan tradisi budaya kemampuan memanah, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI - Papua New Guinea (PNG) dari Yonif Mekanis 411/Pandawa, Kostrad menggelar lomba panah tradisional.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411/Pandawa Mayor Inf Rizky Aditya menerangkana, kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Toray, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua. Selain panah tradisional, juga digelar lomba lari.

Satgas Pamtas, Lomba Panah
Puspen TNI

"Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Komandan Pos Toray Letda Inf Wesly Tanem bersama anggota dan Babinsa setempat. Kegiatan tersebut untuk memupuk kebersamaan antara masyarakat dengan personel Satgas, sekaligus untuk menyemarakkan perayaan HUT RI," jelasnya, Rabu (21/8/2019).

Ia menambahkan, tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk menggali potensi masyarakat yang berada di perbatasan, sekaligus melestarikan budaya kemampuan memanah masyarakat setempat. Lomba panah tradisional dan lari ini diadakan untuk putra dan putri. 

“Hal ini merupakan bagian dari upaya Satgas Pamtas untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan mempererat tali silaturahmi, guna meciptakan suasana kekeluargaan yang semakin erat khususnya dengan masyarakat Kampung Toray,” tambah Mayor Inf Rizky.

Satgas Pamtas, Lomba Lari
Puspen TNI

Lomba panah tradisional dan lari yang digelar oleh Satgas Pamtas mendapat sambutan hangat dari warga Kampung Toray, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua dan tokoh masyarakat setempat. Kepala Kampung Toray Barsalina Deda pun mengapresiasi penyelenggaraan perlombaan ini.

"Saya atas nama seluruh warga Kampung Toray, mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang telah mengadakan perlombaan di kampung kami, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI," singkatnya.

TAG
Indozone
Fauzi Iyabu
fauzi

Fauzi

Writer
Fauzi Iyabu

Fauzi Iyabu

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US