Sang Saka Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Perairan Teluk Benete

- Senin, 19 Agustus 2019 | 09:26 WIB
Teluk Benete (dhave.net)
Teluk Benete (dhave.net)

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, upacara pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh karyawan Amman Mineral Nusa Tenggara di bawah laut perairan Teluk Benete, Sumbawa Barat, NTB.

Para penyelam yang tergabung dalam Sumbawa Diving Club dan terdiri dari karyawan Amman Mineral juga melakukan pemantauan terumbu karang buatan yang telah ditempatkan Amman Mineral di Teluk Benete.

“Melalui kegiatan pengibaran bendera di bawah laut ini kami ingin menunjukkan betapa Indonesia memiliki keindahan dan kekayaan laut yang harus selalu kita jaga dan lestarikan, termasuk beragam biota laut yang ada di dalamnya," kata Anita Avianty, Head of Corporate Communications Amman Mineral di Mataram, Minggu (18/8/2019).

-
Bendera merah putih di bawah perairan Teluk Benete

 

Anita menambahkan bahwa Teluk Benete yang merupakan lokasi penyelaman adalah wilayah dimana Amman Mineral menempatkan terumbu karang buatan sebagai upaya untuk melakukan program konservasi laut.

Hingga saat ini Amman Mineral telah menempatkan lebih dari 2.000 terumbu karang buatan yang tersebar di beberapa lokasi perairan di Sumbawa Barat. Sebanyak 1.488 terumbu karang
buatan telah ditempatkan di perairan Benete, sedangkan selebihnya disebar di Teluk Maluk, Teluk Lawar, dan Gili Kenawa.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X