Prabowo: Pemindahan Ibu Kota Perjuangan Gerindra Sejak 2014

- Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:20 WIB
 ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan wacana pemindahan ibu kota merupakan perjuangan partainya sejak lama.

"Pemindahan ibu kota merupakan perjuangan Gerindra sejak lama yaitu sejak 2014," kata Prabowo usai menghadiri upacara bendera peringatan HUT Ke-74 RI di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (17/8).

Dalam kesempatan itu, Prabowo menilai perlu dilakukan penelitian yang komprehensif sebelum rencana itu dilaksanakan. Tujuannya, untuk menentukan lokasi ibu kota yang baru dan bisa diterima semua pihak.

Dia juga mengingatkan bahwa pemindahan ibu kota memerlukan biaya yang tidak sedikit. "Lokasinya cari tempat yang terbaik. Cari pakar dan konsensus yang terbaik," ujar Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam pidatonya di Sidang Bersama DPR-DPD RI, Jumat (16/8) mengatakan ibu kota negara bukan hanya simbol, tapi menjadi representasi kemajuan bangsa. 

"Ini demi visi Indonesia maju. Indonesia yang akan hidup selamanya. Dirgahayu RI. Dirgahayu Pancasila. Merdekaaa..," kata Jokowi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X