Abel Romario Mendapat Sepatu dari Presiden Joko Widodo

- Minggu, 18 Agustus 2019 | 09:32 WIB
Antara/Bayu Prasetyo
Antara/Bayu Prasetyo

Pada Sabtu, (17/8) malam hari, Presiden Jokowi mengadakan acara Silaturahim Presiden Republik Indonesia dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada momen itu dia membagi-bagikan hadiah kepada para Paskibraka dan GBN. Salah satu yang beruntung adalah Abel Romario, anggota paduan suara GBN perwakilan dari Sulawesi Selatan. Dia mendapatkan sepatu lokal bermerk NAH Project berwarna merah yang pernah dipakai Presiden Jokowi.

"Ini adalah sepatu, sepatu saya. Sudah saya pakai. Ini produksi dalam negeri, dari Bandung. Ini yang akan saya berikan kepada Abel," kata Presiden Jokowi saat menyerahkan sepatu kepada Abel di Istana Negara, Jakarta, Sabtu malam.

Pada kesempatan itu, Abel dipilih karena paling antusias menunjuk tangan. Setelah itu dia diminta menyebutkan lima sila Pancasila yang langsung dijawab tuntas oleh Abel.

Pada acara itu juga, Presiden berpesan kepada seluruh siswa-siwi agar terus menjaga persatuan Indonesia yang beragam baik agama, suku, budaya, adat istiadat hingga bahasa daerah.

"Keutuhan NKRI ke depan tergantung kepada saudara-saudara semuanya. Kalau saling kenal, saling tahu, bisa saling menghormati, saling menghargai, ya inilah Indonesia," ujar Jokowi.

Para anggota Paskibraka dan GBN juga memanfaatkan kesempatan itu untuk berdiskusi dan bersalaman dengan Presiden.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

 

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X