Gerindra Minta Ini ke Komisioner Baru KPK
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani (Antara).
News

Gerindra Minta Ini ke Komisioner Baru KPK

Menanti kinerja para Komisioner KPK yang baru

Jumat, 20 Desember 2019 16:02 WIB 20 Desember 2019, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua MPR Fraksi Gerindra Ahmad Muzani meminta komisioner baru KPK meneruskan program pemberantasan korupsi yang sudah dilakukan oleh para pimpinan sebelumnya.

"Sehingga pemberantasan korupsi menjadi program satu kesatuan dengan yang sebelumnya," kata Ahmad, di Gedung DPR Jakarta, Jumat (20/12).

Walau banyak polemik tentang majunya komisioner KPK periode ini, Ahmad berharap situasi itu tidak mengganggu kinerja mereka dalam melakukan tugas pemberantasan juga pencegahan korupsi.

"Meskipun banyak catatan, saya percaya pada komisioner yang baru ini bahwa akan menciptakan dan akan selalu bekerja maksimal dalam memberantas korupsi di Indonesia," tegasnya.

Sekjen Gerindra itu menanti kinerja para komisioner KPK yang baru. Dia menganggap, pada prinsipnya pemberantasan korupsi itu adalah kalimat atau kata yang mudah diucapkan namun tidak mudah dalam pelaksanaanya.

"Akan tetapi, paling sulit dilaksanakan dan itu selalu menjadi jargon, namun bagaimana jargon itu menjadi implementasi itu persoalan yang serius," ujar Ahmad.

Pimpinan KPK jilid V diisi oleh Ketua Komjen Firli Bahuri dan empat wakilnya, yakni Alexander Marwata, Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, dan Nurul Ghufron.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahmy Fotaleno
Ivanrida
Mula Akmal
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU