Dipersekusi, Banser Tunjukkan Sikap

- Kamis, 12 Desember 2019 | 16:12 WIB
Maman Imanulhaq (mamanimanulhaq.id)
Maman Imanulhaq (mamanimanulhaq.id)

Politisi dari PKB Maman Imanulhaq menanggapi viralnya video persekusi terhadap anggota Banser NU. Dia mengapresiasi sikap dua anggota Banser yang telah dihina namun tetap tenang dan tak emosional. 

Menurutnya, sikap anggota Banser tersebut mencerminkan esensi Islam sebenarnya yang tak mudah terprovokasi dan tak melayani orang marah.

"Sebenarnya anggota Banser menjelaskan kepada publik jati diri seorang Banser. Banser akan menjaga nilai-nilai islam, Islam yang toleran, damai dan membangun peradaban," ucapnya, Kamis (12/12) saat dihubungi.

Menurutnya, penghina anggota Banser itu justru menunjukkan kebodohannya. Lantaran takbir yang ditunjukkan oleh oknum tersebut menunjukkan ketidakpahamannya kepada nilai takbir. 

"Dia menggunakan kalimat takbir untuk sebuah kebathilan yang dia paksakan, untuk sebuah kebodohan yang dia luncurkan," ungkapnya.

Maman menyatakan kalimat takbir tak seharusnya dimanipulasi menjadi alat untuk menunjukkan kesombongan terhadap orang lain. Sebaliknya, Maman berpandangan esensi kalimat takbir adalah bentuk pengakuan kecilnya seorang hamba terhadap kebesaran kekuasaan Allah SWT.

"Takbir adalah pernyataan seorang hamba betapa kita kecil di depan Allah, betapa tak berdaya di depan Allah. Bukan untuk pemaksaan, bukan ketakaburan, bukan kesombongan," jelasnya.

Terlebih lagi, orang yang melakukan persekusi itu turut mengucapkan kata 'anjing' kepada kader Banser. 

"Sekali lagi, anggota Banser telah membungkam pihak-pihak yang memanipulasi kalimat-kalimat tauhid, kalimat takbir untuk ego kesombongan dan ketakaburannya," tegasnya. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X