Wakil Ketum Golkar 'Turun Gunung' Rayu Gibran Maju Jadi Gubernur!

- Kamis, 17 November 2022 | 17:32 WIB
 Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo saat bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo saat bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Kamis, 17 November 2022. 

Bambang yang juga Ketua MPR RI ini terang-terangan mendukung putra sulung Presiden Jokowi ini maju sebagai calon gubernur pada pemilihan 2024 mendatang.

Bambang sangat setuju jika Partai Golkar mendukung Gibran. Karena, Gibran merupakan wali kota yang yang sangat populer di Indonesia saat ini.

"Saya kan, wakil ketua umum Golkar. Pasti setuju kalau Golkar mendukung Mas Gibran. Karena Mas Gibran, termasuk wali kota yang populer saat ini di Indonesia," terang Bamsoet sapaan akrabnya. 

-
Bambang Soesatyo saat bertemu Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)

Ketika ditanya, apakah mendukung Gibran di Pilgub Jawa Tengah atau DKI Jakarta. Bambang dengan tegas menjawab mendukung di DKI Jakarta. 

"Saya berharap di DKI Jakarta beliau. Karena beliau sudah jadi tokoh nasional," ujar Bamsoet. 

Bambang mengatakan, video terakhir tentang Gibran yang mencopot masker anggota Paspampres menunjukan jika beliau memiliki karakter, ketegasan dan pro rakyat.

"Itu menyuarakan bagaimana beliau berpihak pada rakyat," katanya.

Menurutnya, jika DPP Partai Golkar sudah mendengar adanya DPD Golkar yang mendukung Gibran maju di Pilgub.

Salah satu dukungan itu dari DPD Golkar Kota Solo yang mendukung Gibran sebagai cagub di Pilgub Jateng.

"Kita di pusat mendengar dan kita akan sampaikan kepada yang lain. Pasti kalau Golkar tidak ndak ada komentar apa-apa berati otomatis apa yang disuarakan Solo sudah diaminkan, selamat Mas Gibran," ungkap Bambang sambil menyalami Gibran.

Gibran pun langsung menyalami sambil berkata. "Selama apa ini, Pak," sambung Gibran.

Bambang menilai jika perjalanan Gibran masih jauh tahapannya. Karena ke depan, Gibran akan menggantikan tokoh-tokoh yang sekarang ini ada di panggung nasional. 

"Saya yakin beliau akan menggantikan kita-kita sekarang ada di panggung nasional. Karena ada saatnya nanti Mas Gibran menggantikan kita semua," sambung dia.

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X