Rusia Bantah Menlu Sergey Lavrov Masuk Rumah Sakit saat di Bali

- Senin, 14 November 2022 | 18:18 WIB
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Viktorovich Lavrov. (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Galih Pradipta).
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Viktorovich Lavrov. (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Galih Pradipta).

Pemerintah Rusia membantah kabar yang menyebutkan bahwa Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov dibawa ke rumah sakit setelah menderita masalah kesehatan pasca tiba di Bali. Adapun Menlu Rusia akan menghadiri KTT G20 di Bali 15-16 November 2022.

Sebagaimana dilansari dari Reuters, Senin (14/11/2022), melalui Juru Bicara Kementeria Luar Negeri (Kemenlu) Rusia, Maria Zakharova menegaskan bahwa laporan tersebut merupakan sebuah kebohongan.

"Ini tentu saja, adalah puncak kepalsuan," kata Maria Zakharova dilihat dari Reuters.

Baca Juga: Tiba di Bali untuk KTT G20, Menlu Rusia Sergey Lavrov Masuk Rumah Sakit

Bahkan Zakharova memposting video Lavrov yang sedang duduk di luar teras sambil mengenakan celana pendek, dengan atasan T-shirt dan membaca dokumen.

Sebelumnya Menurut laporan The Associated Press, Senin (14/11/2022), Menlu Rusia itu dirawat di rumah sakit akibat masalah jantung. Dari informasi yang dihimpun, Sergey dibawa ke Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, Bali. 

-
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Viktorovich Lavrov berjalan menuruni tangga pesawat udara saat tiba di Terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (13/11/2022). (ANTARA/Media Center G20 Indonesia/Galih Pradipta)

Baca Juga: KTT G20: Presiden Rusia Vladimir Putin Tidak Akan Hadir di Bali

Pejabat terkait di Kedutaan Besar Rusia, staf medis, dan pihak rumah sakit sejauh ini belum memberi informasi lebih lanjut mengenai kondisi Sergey.

Sekedar informasi Menlu Lavrov berada di Bali untuk menghadiri acara KTT G20. Di mana ia menggantikan posisi Presiden Vladimir Putin yang tidak bisa hadir pada pertemuan tingkat tinggi itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X