Pengamanan Mudik Hari Raya Idul Fitri 2023, Basarnas Jambi Kerahkan 104 Personel!

- Sabtu, 15 April 2023 | 02:01 WIB
Basarnas Jambi (Istimewa)
Basarnas Jambi (Istimewa)

Sebanyak 104 personel dikerahkan Basarnas Jambi, untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2023 dan antisipasi kecelakaan. Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis, mengatakan siaga SAR khusus ini dilakukan karena pemudik di tahun ini diperkirakan mengalami peningkatan.

"Jadi, 104 personel ini sebenarnya sudah aktif sejak 13 April dan akan berakhir sampai 3 Mei 2023," kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Sabtu (15/4/2023).

Siaga SAR ini dilakukan seperti tahun sebelumnya. Tujuannya untuk mengantisipasi jika terjadi kedaruratan, baik itu tranportasi laut, darat hingga udara.

-
Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis (Istimewa)

Baca Juga: 9 Langkah Penting untuk Ponsel yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Mudik Lebaran

"Dari ratusan personel itu, terdiri dari kantor SAR Jambi, Po SAR Kerinci, Pos SAR Bungo, Pos SAR Nipah Panjang, dan KN 414 di sungai Batanghari serta RB 310 di Kuala Tungkal," sebutnya.

Selain itu, Kornelis juga mengatakan, yang menjadi skala prioritas di Jambi, seperti di Perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Ini mengantisipasi pemudik yang menggunakan angkutan air, yang mana contonya seperti kemarin, telah terjadi kapal penumpang dan ditabrak KM yang belum diketahui namanya," ungkapnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Offline Android untuk Temani Mudik Lebaran, Biar Gak Bosen Dijalan

Basarnas Jambi Juga Bersiap untuk Pemudik yang Lalui Jalur Darat

Sementara itu, untuk peralatan utama khusus di darat, Basarnas Jambi juga menyiapkan peralatan, seperti rescue car, rescue D max box, mobil truck compartment, truck personel dan amphibious rescue car yang akan beropersi secara bergerak di Jambi.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini .

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X