Respons Partai Demokrat soal Eks Ketum Anas Urbaningrum Bakal Sampaikan Pidato Usai Bebas

- Selasa, 11 April 2023 | 12:42 WIB
Partai Demokrat. (Istimewa)
Partai Demokrat. (Istimewa)

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mempersilakan Anas Urbaningrum menyampaikan pidato khusus di depan para loyalis setelah selesai menjalani masa tahanan di Lapas Sukamiskin, Bandung, hari ini Selasa (11/4/2023). 

“Sah-sah saja untuk dilakukan sepanjang memenuhi ketentuan dan tak menggangu aktivitas publik. Beliau memang orator ulung,” kata Kamhar kepada wartawan, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga: Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum  Bebas dari Lapas Sukamiskin Hari Ini

Kamhar menilai wajar rencana orasi yang akan disampaikan Mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut. Namun, dia mengingatkan bahwa apa yang disampaikan Anas bakal menentukan levelnya.

“Mengutip Eleanor Roosevelt ‘First Lady’ dan kolumnis dari Amerika bahwa ‘Orang hebat berbicara mengenai ide-ide, orang biasa tentang kejadian sekitar, dan orang kecil berbicara tentang orang lain’,” ujar Kamhar.

“Kita akan menyaksikan apa yang dibicarakan akan menentukan levelnya,” imbuhnya. 

-
Mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. (Dok. Wikimedia Commons Tri Widura)

Kamhar enggan menduga-duga soal materi pidato yang bakal disampaikan Anas. Namun, dia tetap berprasangka baik bahwa Anas akan menyampaikan ke publik soal hasil kontemplasi berupa ide dan gagasan berbobot. 

"Namun dugaan saya di bulan suci Ramadhan ini akan mempresentasikan hasil refleksi dan kontemplasi beliau berupa ide dan gagasan untuk memberi bobot dan menjaga kesucian bulan Ramadhan," tuturnya.

Baca Juga: Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum Bebas dari Lapas Sukamiskin Besok

Lebih lanjut Kamhar juga menanggapi pernyataan Koordinator Nasional Sahabat Anas Urbaningrum, yakni Muhammad Rahmad yang menyebut pidato Anas ditujukan untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, hal tersebut hanyalah strategi ‘pansos’ politik yang bertujuan untuk menarik perhatian publik.

"Kami memaklumi jika Muhammad Rahmad Koordinator Nasional Sahabat Anas yang juga terafiliasi dengan KLB abal-abal Moeldoko membuat pernyataan bombastis yang mengait-ngaitkan Pak SBY. Pernyataan ini bentuk “pansos” politik Rahmad. Level Rahmad dengan Mas Anas pasti berbeda," pungkas Kamhar. 

Anas Urbaningrum Bebas

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas urbaningrum akan bebas dari Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Sukamiskin Bandung, Jawa Barat hari ini, Selasa (11/4/2023). Anas mulai besok akan menjalani program cuti menjelang bebas setelah rampung menjalani masa hukuman 8 tahun penjara dikurangi remisi.

Kornas Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad mengatakan, nantinya anas akan bebas dari Lapas Sukamiskin pada pukul 14.00 WIB. Setelah bebas Anas akan sedikit menyampaikan pidato di hadapan sahabatnya yang menjemput.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X