Jari Putus dan Kepala Bocor, Kipas Angin Rumah Dinas Bupati Deliserdang Makan Korban

- Kamis, 13 April 2023 | 14:52 WIB
Acara pengajian di rumah dinas (Rumdis) Bupati Deliserdang, terjadi insiden kipas angin. (Handover)
Acara pengajian di rumah dinas (Rumdis) Bupati Deliserdang, terjadi insiden kipas angin. (Handover)

Seorang ibu anggota pengajian jadi korban insiden kipas angin di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Deliserdang.

Akibat insiden itu, jari tangan Nursahlis (70) terpotong. Kepalanya juga bocor akibat kejadian mengikuti pengajian akbar di Rumah Dinas Bupati, Rabu (12/4/2023).

Nursahlis merupakan warga Dusun 1 Gang Armed, Desa Limaumanis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang.

Seketika menyebabkan acara menjadi riuh dan korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Amri Tambunan Lubukpakam guna perawatan. Korban di opname akibat luka di tangan dan Kepalanya.

Menurut sumber acara pengajian akbar ibu ibu baru mau mulai. Entah kenapa tapi-tiba kipas angin besar yang berada di dalam tenda tempat jemaah duduk tumbang dan menimpa kerumunan ibu ibu yang sedang mengikuti acara. 

"Kipas angin kemungkinan belum diisi air hingga saat dihidupkan tumbang menimpa ibu ibu yang duduk dibawah tenda, korban terluka cukup parah dibagian jari tangan terpotong dan kepala bocor, parahnya korban sudah lansia pula," ucap seorang ibu perwiritan.

Kabag Umum Pemkab Deliserdang Wagino Sajali yang dikonfirmasi via seluler membenarkan kejadian itu begitu juga dengan Kabag Kesra Syahrul yang mengatakan kalau korban sudah mendapat perawatan di RS Amri Tambunan pasca kejadian tertimpa kipas angin saat acara baru dimulai.

"Korban sudah dirawat di RS Umum Amri Tambunan," kata Kabag Kesra Pemkab Deliserdang.

Kegiatan pengajian akbar itu dilaksanakan di rumah dinas bupati dalam rangka 21 hari bulan Ramadhan dan pengajian ini merupakan yang ketiga kalinya.

Hadir dalam pengajian tersebut, Wakil Ketua TP PKK Deliserdang, Ny Sri Pepeni Ali Yusuf Siregar,  Ketua Dharma Wanita Persatuan Deliserdang, Ny Boya Timur Tumanggor, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 02/04 DS,  Ny Tika Yoga Febrianto, Ketua TP PKK Kecamatan se-Deliserdang, Penceramah, Ustad H Hasbi Al Mawardi Lubis MA dan jemaah pengajian akbar sekitar 1.000 orang.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X