Amankan Ruang Siber 24 Jam, BSSN dan Kementerian PUPR Resmikan Rusun Dekat Kantor

- Minggu, 4 Desember 2022 | 10:58 WIB
BSSN dan Kementerian PUPR Resmikan Rusun (Dok. BSSN)
BSSN dan Kementerian PUPR Resmikan Rusun (Dok. BSSN)

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian dan Sekretaris Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (kementerian PUPR) Ir. Mohammad Zainal Fatah meresmikan rumah susun (Rusun) bertempat di Kantor BSSN Ragunan, Jakarta.

Kepala BSSN menyampaikan dalam sambutannya bahwa sesuai tugas pokok BSSN dalam mengamankan ruang siber nasional, BSSN bekerja 24 jam untuk memonitor ruang siber nasional.

Untuk dapat melaksanakan hal tersebut dibutuhkan sistem piket bagi pegawai BSSN dan kurang efisien bagi pegawai yang bertugas namun jarak rumah ke kantor terlalu jauh.

Oleh karena itu dibutuhkan sarana tempat tinggal yang berdekatan dengan kantor BSSN Ragunan agar pelaksanaan tugas menjadi efektif dan efisien.

"Rata-rata mereka melaksanakan tugas 24 jam, ada putri dan juga ada putra", ungkap Hinsa usai melakukan peresmian pada Kamis 1 Desember 2022.

Kemudian Kepala BSSN juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pembangunan Rusun BSSN Ragunan.

BACA JUGA: BSSN Dapat Anggaran Rp624 Miliar, Pimpinan DPR Minta Antisipasi Kebocoran Data

Sementara itu, seperti dilansir ANTARA, Sekjen Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah mengatakan pembangunan rusun tersebut merupakan bentuk dukungan dari pemerintah melalui Kementerian PUPR untuk kelancaran operasional dan kinerja birokrasi pemerintahan.

"Pembangunan perumahan nasional sudah diamanatkan dalam RPJMN 2022-2024, arah pembangunan perumahan kita ditargetkan pada peningkatan akses masyarakat pada perumahan yang layak, aman dan terjangkau untuk mewujudkan kota layak huni dan inklusif salah satunya melalui pembangunan rusun ini," kata Zainal.

-
BSSN dan Kementerian PUPR Resmikan Rusun (Dok. BSSN)

Salah satu manfaat pembangunan Rusun tersebut adalah hunian bagi pegawai BSSN yang berlokasi sangat dekat dari tempat kerja.

Hal tersebut diharapkan dapat memberikan nilai efisiensi tinggi bagi penerima manfaat untuk dapat berkontribusi nyata pada produktivitas bagi para pegawai, terutama bagi personil unit kerja yang melaksanakan piket 24 jam baik yang sifatnya operasional, maupun pelayanan dari unit kerja Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi, Pusat Data dan Teknologi Informasi Komunikasi (Pusdatik), Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE), serta unsur Dukungan Strategis Pimpinan.

Rusun BSSN tersebut terdiri dari 1 tower, 3 lantai dengan tipe 24 yang terdiri dari 50 unit. Dari 50 unit terdapat 48 unit standar dan 2 unit khusus yang diperuntukkan difabel.

BACA JUGA: Menkominfo Johnny G Plate Sebut Payung Hukum Satgas untuk Lawan Bjorka Sudah Dibentuk

Rusun yang disediakan sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung, mulai dari pendingin ruangan, meubelair, ruang rapat bersama, serta dapur bersama.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X