7 Pekerja Konstruksi Tewas Saat Cuaca Ekstrem Menyerang Xinjiang China

- Kamis, 1 Desember 2022 | 17:00 WIB
Ilustrasi salju. (Freepik/wirestock)
Ilustrasi salju. (Freepik/wirestock)

Cuaca ekstrem di kota Altay di wilayah Xinjiang Uygur, China menewaskan tujuh pekerja konstruksi pada Senin (28/11/2022) malam hari. Informasi ini disampaikan langsung melalui pernyataan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat. 

"Mulai 20 november udara dingin terkuat yang tercatat dalam satu dekade telah menyapu kota, membawa angin kencang, badai salju, dan suhu dingin." tulis pernyataan pemerintah China melalui Chinadaily.com. 

Baca Juga: Ikut Apel Bencana Hidrometrologi, Heru Budi Ingatkan Potensi Banjir dan Longsor di Jakarta

Kemudian, pada hari Sabtu pukul 23:00, polisi setempat menerima panggilan darurat yang melaporkan delapan anggota staf tersesat di dekat jalan raya yang menghubungkan Altay dan Burqin County.

Baca Juga: Anies Tanggapi Potensi Cuaca Ekstrem di Jakarta: Kalau Hujan Lebat Pakai Kendaraan Umum

Setelah menerima laporan tersebut, pemerintah setempat segera membentuk tim penyelamat dan berhasil menemukan delapan pekerja tersebut pada Minggu pukul 11:10 dan mengirim mereka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

"Di antara mereka, tanda-tanda vital satu orang saat ini stabil, sedangkan tujuh lainnya sayangnya meninggal dunia," kata pernyataan itu yang dikutip dari CGTN. 

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X