Viral Pria Mau Bikin Konten Malah Histeris Ditarik Orangutan, Akhirnya Minta Maaf!

- Selasa, 7 Juni 2022 | 18:10 WIB
Viral pria ditarik orangutan (Dok. Pribadi)
Viral pria ditarik orangutan (Dok. Pribadi)

Video pria yang ingin membuat konten dengan orangutan dan berujung ditarik-tarik orangutan sedang viral di media sosial. Dari informasi yang didapat Tim IDZ Creators, Riki Ariyanto, ternyata lokasi kejadiannya di Kebun Binatang Kasang Kulim, di perbatasan Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, Riau. 

Video itu diunggah akun @Ipin_Chill kemudian banyak dibagikan berbagai akun, hingga viral juga di Tiktok. Setelah video itu viral, pria bernama Hasanal Arifin membuat klarifikasi.

-
Ternyata kejadiannya di Kasang Kulim, Riau (Dok. Pribadi)

Dirinya mengakui telah melanggar aturan dari Kasang Kulim Zoo.

"Saya minta maaf kepada kebun binatang Kasang Kulim, karena saya melewati pagar pembatas, saya minta maaf viral video tersebut, sehingga kebun binatang jadi buruk," sebutnya dalam akun IG @Ipin_Chill, Selasa (7/6/2022).

-
Orangutan koleksi Kebun Binatang Kasang Kulim (Riki Ariyanto/IDZ Creators)

Sari, seorang warga Pekanbaru yang pernah ke Kebun Binatang Kasang Kulim menyebut pernah melihat orangutan yang ada di video viral tersebut.

Namun pada waktu itu orangutan terkesan jinak, tidak agresif.

"Waktu ke sana, orangutannya jinak, tidak agresif. Tapi memang dilarang kita memberi makan. Karena orangutan di Kasang Kulim kalau ada pengunjung lewat, nanti dia mengulurkan tangan. Jadi orang tua yang bawa anak harus lebih mengawasi, karena rawan terjadi kejadian serupa," sebutnya.

Sementara itu Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Desrizal, membenarkan video yang viral terjadi di sana. Kejadiannya Senin (6/6/2022) siang, ketika petugas makan siang.

"Pengunjung itu melompat ke pagar pembatas kandang orangutan tanpa izin petugas," ucap Desrizal.

Desrizal mengimbau pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim untuk enggak mengulangi pelanggaran serupa demi kenyamanan bersama.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X