Giring Ingin Maju Jadi Cagub DKI Jakarta, M Taufik: Enggak Usah Diladenin

- Senin, 13 Juni 2022 | 22:00 WIB
Kolase Giring Ganesha dan Mohamad Taufik. (Instagram dan Dok. DPRD DKI Jakarta)
Kolase Giring Ganesha dan Mohamad Taufik. (Instagram dan Dok. DPRD DKI Jakarta)

Ketua Umum Partai Solidaritas (PSI), Giring Ganesha, sempat mengungkapkan keinginannya untuk maju sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut pun ditanggapi oleh Anggota DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik.

Menurut Taufik, keinginan mantan vokalis grup band Nidji tersebut tidak usah dihiraukan. Pasalnya, ia menilai, ambisi dari Giring di dunia politik kerap berubah-ubah.

Lantaran sebelumnya, Giring sempat mengungkapkan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai presiden 2024. Kendati demikian, rencananya tersebut dibatalkan.

Baca juga: Momen Pria Samperin Bapak Ibu Kosnya Dulu, Pernah Diberi Pinjaman Duit dan Diskon Bulanan

"Iya enggak usah diladenin, enggak usah ditanggapin. Dia memang begitu. Habis dari RI 1 terus turun jadi DKI 1 turun, nanti turun lagi," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (13/6/2022).

Taufik pun menjelaskan, ada persyaratan yang harus dipenuhi apabila ingin mendorong kader menjadi Cagub DKI. Syarat itu adalah partai politik harus memiliki minimal 22 kursi di DPRD DKI.

Kendati demikian, kursi PSI di DPRD DKI Jakarta hanya 8 kursi. Salah satu cara agar PSI bisa mencalonkan kadernya untuk maju sebagai Cagub DKI adalah dengan berkoalisi dengan parpol lain.

"Cuma tadi kalau mau nyalon gubernur kursinya musti 22," terang Taufik.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X