Elektabilitasnya Selalu Tinggi di Lembaga Survei, Ganjar Pranowo: Survei Opo?

- Kamis, 16 Juni 2022 | 14:33 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (INDOZONE/Harits Tryan)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (INDOZONE/Harits Tryan)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan menanggapi namanya yang selalu muncul di lembaga survei dan bahkan selalu di posisi tiga besar.

Hal tersebut disampaikan Ganjar menanggapi pertanyaan awak media saat menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala/Wakil Kepala Daerah di sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

“Survei OPO,” singkat Ganjar.

Baca juga: Nyamar Jadi Pelanggan, Polisi Bongkar Prostitusi Online Berkedok Jasa Pijat di Tangerang

Disinggung mengenai Sejumlah Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem memberikan usul kepada DPP Partai NasDem agar mencalonkan dirinya sebagai calon presiden, Ganjar hanya mengucapkan terima kasih.

Ganjar menegaskan dirinya adalah kader PDI Perjuangan (PDIP). Sehingga jika ada lamaran dari partai politik lain untuk menjadi calon presiden dia tetap setia pada PDIP.

“Kita kan kader PDIP,”  beber Ganjar.

Sebelumnya diketahui Lembaga Survei Charta Politika mengeluarkan hasil temuan terbaru terkait elektabilitas calon presiden dalam simulasi 10 nama. Hasilnya tiga nama teratas diisi oleh Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan, Ganjar Pranowo mendapatkan elektabilitas tertinggi dengan angka 29,2 persen, kemudian dibuntuti oleh Prabowo Subianto dengan 23,0 persen lalu Anies Baswedan mendapat 20,2 persen.

“Mas Ganjar ada di posisi pertama dengan 29,2 persen, hampir menyentuh angka 30 persen. Prabowo Subianto dengan 23 persen, Anies Baswedan dengan 20,2 persen,” kata Yunarto dalam rilis survei secara virtual, Senin (25/4/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X