M Taufik Dipecat, Riza Patria: Itu Baru Rekomendasi, DPP Gerindra Belum Putuskan

- Rabu, 8 Juni 2022 | 09:43 WIB
Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol) dan Mohamad Taufik. (Dok. DPRD DKI Jakarta)
Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol) dan Mohamad Taufik. (Dok. DPRD DKI Jakarta)

Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Ahmad Riza Patria, memberikan tanggapan terkait pemecatan Anggota DPRD DKI Mohamad Taufik dari kader partai. Hal tersebut pun telah diumumkan oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra.

Mengenai itu, Riza menjelaskan bahwa pemecatan tersebut merupakan tahapan rekomendasi yang dilakukan Majelis Kehormatan Partai kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

"Sejauh yang saya tahu, itu hasil sidang Majelis Kehormatan Partai. Bentuknya baru rekomendasi," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, (8/6/2022).

Sehingga, Riza menekankan, rekomendasi dari Majelis Kehormatan Partai tersebut masih akan ditindaklanjuti oleh DPP Gerindra. Nantinya, DPP yang akan memutuskan dan menerbitkan surat keputusan (SK) bila rekomendasi itu diterima atau tidak.

Baca juga: Selain Borobudur, Berfoto di Gunung Bromo Juga Dikenakan Tarif Mahal! Sejuta Sekali Foto!

"Jadi, DPP sendiri belum memutuskan. Nanti DPP sendiri yang akan rapat menyikapi rekomendasi daripada Majelis Kehormatan Partai," terangnya.

"Tentu kita berharap nanti apapun kebijakan yang diambil DPP, tentu kebijakan yang baik untuk semuanya. Itu harapan kami di DKI Jakarta. Kami tentu berharap Gerindra ke depan, di Jakarta, apalagi di tingkat nasional, bisa lebih baik lagi," tandas Riza.

Sebelumnya, Partai Gerindra resmi memecat Mohamad Taufik sebagai kader mereka, setelah Majelis Kehormatan Partai melakukan rapat, Selasa (7/6/2022). Pemecatan diambil karena Taufik dianggap tidak patuh.

Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto mengatakan, rapat yang dilakukan sebagai tindak lanjut dari sidang terhadap Mohamad Taufik pada 21 Februari 2022 lalu.

Pada sidang itu, Mohamad Taufik mengakui kesalahannya, dan siap setia kepada Partai Gerindra. Dia pun menyatakan tidak akan mengulangi perbuatannya. Namun, setelah dievaluasi, Taufik dianggap masih tetap melakukan kesalahan yang sama, dan melakukan manuver politik.

“Oleh sebab itu, MKP sepakat untuk memutus saudara Taufik memecat sebagai kader Gerindra. Itu keputusannya MKP,” jelas Wihadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X