24 Jam Pasca Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center, Polisi: Kondisi Masih Panas

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 16:09 WIB
Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sudah sekitar 24 jam pasca terbakarnya Masjid Jakarta Islamic Center (JIC). Hingga saat ini suasana di lokasi masih belum 100 persen aman. Sebab, polisi menyebut suasana di lokasi masih panas dan berasap.

"(Keadaan di dalam) masih panas, masih berasap, sisa-sisa asap," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Febri Isman Jaya kepada wartawan, Kamis (20/10/2022).

Febri menyebut saat ini pihaknya kembali memanggil tim pemadam kebakaran untuk kembali mendinginkan TKP. Titik panas sendiri disebutnya ada di bagian bawah dan atas.

"(Titik panas) di atas dan di bawah. Makanya kami pastikan lagi mengundang damkar untuk nyiram semua. Rencananya akan dirapihkan dulu yang masih hawa panas atau mungkin api kecil," beber Febri.

Baca Juga: Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Insiden Kebakaran di Jakarta Islamic Center

Selain itu, Febri menyebut olah TKP saat ini sedang diupayakan dilakukan. Polisi juga belum membeberkan hasil dari olah TKP.

"Masih olah TKP, habis olah TKP baru bisa disampaikan," kata Febri.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Heru Sebut Masjid JIC Segera Direnovasi Ulang Usai Kebakaran

Diberitakan sebelumnya, bangunan Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara terbakar pada Rabu, 19 Oktober 2022 sore kemarin. Pihak kepolisian sendiri saat ini tengah mendalami penyebab terbakarnya gedung tersebut.

Selain itu, proses pemeriksaan terus dilakukan oleh pihak kepolisian. Para pekerja bangunan yang melakukan pekerjaan renovasi di gedung tersebut juga tengah diperiksa oleh polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X