Momen Gibran Gandeng Tangan Megawati, Minta Restu Maju di Pilgub?

- Rabu, 1 Februari 2023 | 10:51 WIB
Gibran Rakabuming raka saat menggandeng Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (twitter/@gibran_tweet)
Gibran Rakabuming raka saat menggandeng Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (twitter/@gibran_tweet)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunggah foto saat menggandeng Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke bandara usai menghadiri pelantikan Hevearita G Rahayu sebagai Wali Kota Semarang di Semarang, Senin (30/1/2023).

Foto tersebut diunggah Gibran dalam akun twitter resminya. Dilihat Indozone, Rabu (1/2/2023), Gibran tampak mengenakan jas berwarna hitam dengan dalaman berwarna putih seperti sedang berjalan sambil menggandeng tangan Megawati.

Sementara Megawati terlihat baju bernuansa warna merah dengan selendang yang dikenakan juga berwarna merah. Terlihat beberapa orang di belakangnya ikut berjalan untuk mengantar Megawati.

"Gandeng ibu pulang ke bandara," cuit Gibran.

Baca Juga: Gibran Siap Jadi Cagub, PDIP: Prestasi Sebagai Wali Kota akan Jadi Evaluasi

Cuitan ini dengan mengunggah foto Megawati merupakan balasan Gibran terhadap twit seorang pengguna Twitter yang mengunggah momen Gibran tersenyum di samping Megawati.

Memang belakangan ini Gibran sedang menjadi sorotan usai menyatakan siap maju di Pilgub 2024 mendatang. Niat Gibran ini pun langsung direspons oleh Sekertaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Cerita Megawati saat Bung Karno Terima Tamu Bersarung dan Tak Bersepatu, Ternyata Warga NU

Hasto menjelaskan bahwa Gibran dan para kader PDIP lainnya bisa berkaca dari bagaimana partai menyiapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin nasional, di mana Jokowi terlebih dahulu menunjukkan legacy berupa prestasinya sebagai kepala daerah.

“Bagi PDI Perjuangan, seluruh kader itu harus mempersiapkan diri menggembleng, harus membuat legacy ketika ditugaskan. Mas Gibran saat ini sebagai Wali Kota Solo, apa yang Mas Gibran lakukan, prestasi sebagai Wali Kota Solo, tentu saja menjadi bahan evaluasi dari partai di dalam menentukan tugas-tugas selanjutnya,” kata Hasto dalam siaran persnya dikutip Minggu (29/1/2023).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X