The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PDIP: Gibran dan Risma Kader Favorit, Bisa Diusung Maju Cagub DKI
Bupati Solo Gibran Rakabuming dan Mensos Tri Rismaharini. (Antara Foto)
News

PDIP: Gibran dan Risma Kader Favorit, Bisa Diusung Maju Cagub DKI

Apa alasannya?

Sabtu, 25 Juni 2022 16:34 WIB 25 Juni 2022, 16:34 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga mengatakan, bahwa nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Sosial Tri Rismaharini, paling banyak muncul di kalangan kader PDIP agar diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

“Tapi saya sebutkan dari kader itu menyebutkan yang paling ramai itu sebenarnya adalah mas Gibran dan bu Risma untuk Jakarta,” kata Eriko dalam diskusi ‘Batu Loncatan Gibran di Kontestasi Pilgub 2024’, di Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022).

Meski dua nama itu sering muncul agar diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, Eriko berujar bukan berarti kemudian PDIP langsung memberikan keputusan.

“Nah ini saya bilang dari kader-kader kami. Ini saya tidak bilang ini mengerucut ke dalam satu keputusan itu tidak,” urai dia.

Baca Juga: PDIP Tak Mau Berkoalisi, Begini Respons Partai Demokrat

Karena dia mengatakan, PDIP terlebih dahulu masih ingin melihat kinerja dari kedua kadernya itu. Apakah dapat menunjukkan prestasi dan kinerjanya saat mengemban tugasnya dari partai.

“Kita lihat satu dua tahun ke depan tapi kita tentu menyadari bahwa partai memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kader untuk bisa menata di tempat yang lebih tinggi. Dan ini menjadi ujian untuk mas Gibran juga untuk menyelesaikan tugasnya di Solo,” bebernya.

Lebih lanjut, Eriko menekankan kembali terkait pengusungan calon Gubernur di Pilkada 2024 berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.  

“Mengenai siapa yang diputuskan, ya tentunya nanti Ketua Umum pada saat menjelang. Tapi endorsemen kan jg harus, why? Kan untuk menunjukkan kinerja dan prestasinya. Menunjukkan bahwa memang layak di endorse,” tandas Eriko.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US