Sedih! Ibu Anak Penderita Lumpuh Otak Bawa Papan 'Tolong Anakku Butuh Ganja Medis’ di CFD

- Minggu, 26 Juni 2022 | 17:07 WIB
Ibu pembawa papan butuh ganja medis. (Instagram/@andienaisyah)
Ibu pembawa papan butuh ganja medis. (Instagram/@andienaisyah)

Seorang ibu menarik perhatian saat car free day atau hari bebas kendaraan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta pada Minggu (26/6/2022). Dia membawa papan bertuliskan “Tolong Anakku Butuh Ganja Medis”.

Musisi Andien yang mengunggah foto tersebut ke akun media sosialnya, menjelaskan bahwa ibu tersebut bernama Santi. Dia datang bersama anaknya, Pika yang menderita cerebral palsy, yakni penyakit yang menyebabkan gangguan pada otak serta saraf.

“Intinya dalam hal ini aku kesian dan empati sama Ibu tadi. Td beliau sempat cerita Pika itu tadinya anak yang ceria dan suka sepedahan (aku jd inget Kawa).. Dan aku kebayang sih, seorang Ibu pasti akan melalukan whatever it takes untuk kembali melihat senyum di wajah anaknya,” tulis Andien di akun Twitter-nya yang dilihat Indozone.

Dia juga menjelaskan bahwa obat terbaik untuk penderita lumpuh otak adalah minyak biji ganja.

Baca juga: Serunya Kegiatan Diaspora Indonesia di Inggris, Main Voli Sampai Rebutan Nasi Tumpeng!

“Kondisi kelainan otak yg sulit diobati, dan treatment yang paling efektifnya pake terapi minyak biji ganja/CBD oil,” tambahnya.

Santi juga membawa surat kepada Mahkamah Konstitusi (MK). Surat tersebut berisi rasa khawatirnya setiap hari melihat kondisi anaknya.

Unggahan serupa juga diposting oleh Dwi Pertiwi, seorang ibu anak pemohon uji materi larangan ganja untuk medis. Dia adalah ibu dari Musa (penderita lumpuh otak) yang telah meninggal.

Dwi menjelaskan bahwa Santi datang ke CFD bersama suaminya Eto. Pika merupakan, anak semata wayang mereka, adalah salah satu teman seperjuangan alm. Musa dalam melegalkan ganja medis

“Pika mengalami kejang paling tidak 2 kali dalam seminggu. Dan setiap kali Pika kejang, hasil latihan fisioterapi, terapi wicara dan terapi-terapi tumbuh-tumbuh kembang lain nya kembali ke nol. Pika kembali lagi ke kemampuan awal dia seperti bayi. Dia harus berjuang lagi dari awal. Sementara badannya semakin lama semakin melemah, kemampuan motorik nya semakin menurun, begitu juga kemampuan kognitifnya,” tuturnya dikutip dari akun Instagram-nya @budhesomplak.

“Kejang adalah momok bagi semua orang tua anak yang menderita lumpuh otak. Dan pengalamanku membuktikan hanya ganja yang mampu menghentikan kejang tanpa efek samping,” tambahnya.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mbuh RaRuh (@budhesomplak)

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X